Gelaran Porkab, Perbakin Turunkan 4 Kelas Di Cabor Menembak

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Gelaran Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) V Parigi Moutong 2021, Persatuan Menembak Dan Berburuh Seluruh Indonesia (Perbakin) Kabupaten Parigi Moutong melakukan seleksi internal Cabang Olahraga (Cabor) Menembak dengan menurunkan 4 Kelas yaitu Kelas Muldrand jarak tembak 41 meter, kelas Gandread jarak tembak 25 meter, kelas Tripod dengan 3 posisi yaitu menembak tidur, menembak jongkok dan menembak berdiri. Selanjutnya kelas Air Pistol untuk jarak tembak 14 meter.

Dari semua kelas yang dilombakan merupakan kategori yang dilombakan setiap Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tengah.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan pengurus Perbakin yang juga Ketua Panitia Cabor Menembak Melky Mondong saat ditemui di Lokasi Menembak Hutan Kota Parigi, Jum’at (10/12/21).

Lanjut Melky, pada seleksi internal kali ini akan menyaring sebanyak 14 Atlit, dan dari 14 itu sebanyak 12 Atlit masih pemula dan 2 Atlit lagi sudah kelas Nasional, mereka adalah Rahmat Santoso dan Novandi Makuja.

“Kedua Atlit Nasional kita ini beberapa kali mengikuti Kejurnas mendapatkan Medali Emas salah satu Atlit yaitu Rahmat Santoso mewakili Sulteng pada PON di Papua baru baru ini,”Ucapnya.

Kata Melky, Rahmat Santoso berasal dari Desa Nambaru Kecamatan Parigi Selatan dan Novandi Makuja berasal dari Desa Kotaraya Kecamatan Mepanga.

“Kedua Atlit Nasional ini semuanya adalah putra daerah terbaik yang dimiliki Parigi Moutong. Rahmat Santoso satu satunya perwakilan Sulawesi Tengah kemarin di PON Papua untuk Cabor Menembak,”Terangnya.

Lanjut Melky, untuk Lapangan Tembak yang dimiliki Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong saat ini sangat baik, dan tempatnya sangat strategis dibandingkan Lapangan Tembak Kota Palu.

“Lapangan tembak kita miliki saat ini yang telah dihibahkan oleh Pemda sangat bagus. Disinilah akan kita lakukan pembinaan kepada Atlit pemula, dan batas usia Atlit pemula minimal Kelas 1 SMP, “Tandasnya.

Humas KONI Parimo


Bagikan Artikel ini

Pos terkait