Firilia Dinisa Kembali Sumbang Perak Untuk Sulteng

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Atlet Taekwondo Sulteng Firilia Dinisa yang turun di nomor pertandingan kyorugi under 49 kg kembali menyumbangkan medali Perak bagi kontingen Sulteng diajang Multy Eveent Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Dibabak penyisihan yang berlangsung di GOR Politeknik Penerbangan Jayapura, Senin 4 Oktober 202, Dinisa tampil sangat agresif dan gemilang saat menghempaskan lawannya Yunida Hary Wardani asal Jawa Timur dengan poin 15-8.

Bacaan Lainnya

Kemudian di babak semifinal Firilia Dinisa, kembali menunjukan ketangguhanya saat bertarung dan mengalahkan Dia Putri Ananda atlet asal DKI Jakarta. Pertarungan sengit kembali tersaji. Bahkan kejar mengejar point sempat terjadi, namun berkat ketangguhan serta kecerdasan melalui tendangan kepala Dinisa berhasil meraih point penuh dan menang mutlak dengan point 22-15.

Dibabak final, Dinisa berhadapan dengan Megawati Tamesti atlet Jawa Barat.

Laga pertarungan harga diri yang disaksikan langsung Wakil Bupati Sigi Samuel J Pongi, Sekum KONI Sulteng Husin Alwi, Bendum Andi Nur B Lamakarate serta Imelda Liliana Muhidin Said, Taekwondowing Dinisa harus mengakui ketangguhan Megawati. Ia kalah telak dengab score 15.0 sehingga hanya bisa menyumbangkan medali perak bagi Sulteng.

Wakil Bupati Sigi yang juga mantan atlet Taekwondo Sulteng mengaku sangat puas dan bangga atas capaian atlet-atlet Taekwondo Sulteng utamanya Dinisa, karena ia berhasil menyumbangkan medali perak bagi Sulteng.

“Kekalahan ini karena faktor kelelahan, namun kita besyukur bisa meraih medali perak,” pungkasnya.

Sementara Sekum KONI Sulteng Husin Alwi mengungkapkan capain Dinisa hingga tembus babak final merupakan prestasi yang luar biasa.

“Kita memang harus mengakui atlet Jabar yang memiliki pertahanan bagus. Kedepan kita akan evaluasi atas sehinggs kekurangan-kerungan ini bisa diperbaiki ,” pungkasnya.

Sebelumnya atlet Taekwondo Sulteng Rizki Ramadhan yang turun di nomor pertandingan kyorugi under 74 kg harus pula mengakui ketangguhan Densa Mara Astrid asal Sumatera Barat. Begitupun Taekwondowing Trifitra Angraeni yang turun di kelas kyorugi under 73 kg juga mengalami kekalahan dari Delva Rizki asal Sumatera Barat.

Meski demikian, skuad Taekwondo Sulteng telah berberhasil mengumpulkan pundi-pundi medali bagi kontingen Sulteng. Dimana sehari sebelumnya, atlet Abdul Rahman Darwin yang turun di nomor Poomsae Tunggal berhasil menyumbangkan medali emas. Kemudian dari nomor Poomsae Beregu yang menurukan Abdul Rahman Darwin, Rafik Fitra dan Johansen Vicensen berhasil menyabet medali perak.

Dengan capaian medali ini telah mengangkat daftar porelahan medali Sulteng diperingkat ke 18 dengan torehan medali 1 Emas, 3 Perak dan 1 Perunggu.

Penulis: Agus Manggona


Bagikan Artikel ini

Pos terkait