FASI Sulteng Kunjungi KONI Sulteng, Ini Event Besar Paralayang Yang Akan Dilaksanakan

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Ketua Umum Pengurus Provinsi Federasi Aero Sport Indonesia (Pengprov. FASI) Sulteng Marsekal Pertama TNI AU Hadi Suryono melakukan kunjungan silaturahmi didampingi Ketua Umum KONI Kabupaten Donggala Asgaf di Sekretariat KONI Provinsi Sulawesi Tengah jl. K.H. Ahmad Dahlan, Kamis (14/4/22).

Dalam kunjungan tersebut diterima langsung oleh Ketua Harian KONI Provinsi Sulawesi Tengah Edison Ardiles di ruang kerjanya yang didampingi Kepala Bidang Umum Rahman T. Mayang.

Kunjungan ini bermaksud menjalin silaturahmi antara Ketua Umum Pnegprov. FASI bersama Ketua Umum KONI Sulteng M. Nizar Rahmatu yang saat itu sedang melakukan kunjungan ke KONI Provinsi Sulawesi Selatan bersama Sekretaris Umum dan Bendahara Umum.

Ketua Umum KONI Sulteng melalui Edison Ardiles berharap prestasi paralayang (FASI) pada event-event nasional dan PON XXI Aceh-Sumut kembali menjadi cabor penyumbang medali bagi Kontingen Sulteng.

Dalam kesempatan itu, Hadi Suryono selain sebagai Ketua Umum FASI Sulawesi Tengah, ia juga bertugas di Lanud Palu dan melaporkan kegiatan FASI Sulteng yang sudah di gelar termasuk Trip Of Indonesia (TROI) serta agenda yang direncanakan pada 15 -21 Agustus 2022.

“FASI Sulteng akan menggelar Pra Kejuaraan Dunia Paralayang (Pre World Cup) di Matantimali Kabupaten Sigi Provinsi Sulawesi Tengah dan melaksanakan SIV, singkatan dari Simulasi d’Incident en Vol (simulasi kejadian dalam penerbangan)”, terang, Hadi.

Asgaf juga menambahkan bahwa pada bulan November nanti akan dilaksanakan kejuaraan Internasional Paralayang untuk nomor Akurasi di Tinombo Kabupaten Parigi Moutong sedangkan untuk Kabupaten Sigi Matantimali Pra Kejuaraan Dunia akan di gelar Nomor Cross Country.

Selanjutnya, usai bersilaturahmi di KONI Sulteng, langsung menuju kantor Gubernur, namun belum sempat ketemu pak Gubernur berhubung tidak berada ditempat ,dan akhirnya menuju Kabupaten Sigi untuk menemui Bupati Dan diterima oleh Wakil Bupati Sigi DR. Samuel Yansen Pongi,dalam rangka menyampaikan agenda kegiatan Paralayang pre World Cup di Matantimali dan mendapat suport dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi. (Ifan)

Di akhir pertemuan, Ketum FASI Sulteng melanjutkan kunjungan ke Kabupaten Sigi menemui Wakil Bupati untuk membahas persiapan event Paralayang pre World Cup di Matantimali dan mendapat suport dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi. (Ifan/Bhs)


Bagikan Artikel ini

Pos terkait