Faisan Badja Resmi dilantik sebagai Ketua Koni Parimo

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Ketua Umum Komite Nasional Indonesia (Koni) Provinsi Sulawesi tengah resmi melantik ketua serta Wakil ketua I,II dan juga 93 anggota Pengurus Koni Kabupaten Parigi Moutong masa Bhakti 2022 – 2026 bertempat digedung Kantor Koni Parigi Moutong , Senin (14/11/2022).

Pelantikan tersebut ditandai dengan penyerahan tiang Bendera Pataka Koni dan penyamatan Pin oleh ketua Koni Prov.Sulteng Nizar Rahmatu kepada ketua Koni Kab.Parimo Faisan Badja.

Ketua Koni Parigi Moutong Faisan Badja sebelum menyampaikan isi sambutanya mengatakan sangat berterima kasih kepada seluruh pihak, baik instansi dan BUMN yang telah mensuport, serta TNI – Polri yang terus ada dalam menjaga keamanan dan ketertiban setiap gelaran event olahraga yang sudah dilaksanakan diparimo demi mendukung majunya olahraga sehingga semuanya dapat berjalan sukses.

Faisan Badja juga mengatakan Koni Kab.Parimo dalam beberapa tahun terakhir telah berupaya semaksimal mungkin untuk mendukung Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Parimo serta Gubernur yaitu menuju Sulteng Emas diPON aceh tahun 2024.

Berkaitan dengan hal tersebut Koni Parimo terlibat secara aktif dalam menjalankan program dan aktifitas sesuai dengan program kerja yaitu berpartisipasi dalam peningkatan sumber daya dan kemajuan pembangunan bagi masyarakat khususnya bagi kuantitas dan kualitas pemuda olahraga diparimo.

Faisan berharap dengan dilantiknya anggota kepengurusan yang baru bisa menjadi semangat baru untuk mendulang prestasi khususnya dalam menghadapi pekan olahraga Provinsi Sulawesi tengah (PorProv) ke -9 yang nantinya akan dihelat dikab.Banggai – Luwuk pada tanggal 10 s/d 17 Desember 2022.

Tambahnya juga berharap dengan anggota pengurus Koni Parimo yang baru juga dapat menjalankan Visi Misi sesuai harapan dan tujuan organisasi utamanya program pembinaan prestasi bagi atlet.”Ucapnya.

Sambutan Ketua Umum Komite Nasional Indonesia (Koni) Provinsi Sulawesi tengah Mohammad Nizar Rahmatu,S.Sos,M.Si mengatakan untuk mencapai puncak Prestasi ada empat Variabel diantaranya 1) penataan Organisasi 2) Sarana Prasarana 3) pendanaan 4) Sumber Daya Manusia (SDM).

Nizar Rahmatu mengatakan kepada seluruh jajaran pengurus Koni Parimo patut untuk berbangga karena sudah terpilih dalam kepengurusan, dan dalam anggota kepengurusan tidak lain untuk menjaga harga dan martabat.

Nizar Rahmatu menghimbau kepada Pengurus yang baru dilantik agar tetap semangat khususnya dalam menghadapi event PorProv ke -9 yang nantinya akan dihelat dikab.Banggai – Luwuk.

”Saya berharap Kab.Parimo tetap mempertahankan prestasi olahraga dalam rangka menyambut event PorProv ke -9 diluwuk, dan juga nantinya kedepan bisa dapat bersinergi bersama menuju Sulteng Emas tahun 2024.”Harapnya.

Sambutan Wakil Bupati Parigi Moutong H.Badrun Nggai,SE mengatakan atas nama pemerintah mengucapkan selamat kepada semua pengurus Koni Kabupaten yang telah resmi dilantik, semoga tanggung jawab yang diemban dapat semaksimal mungkin diwujudkan dengan pembangunan sektor olahraga didaerah ini.

Wabup juga mengajak untuk bersama sama mensukseskan pekan olahraga Provinsi ke -9 dikab.Banggai serta berharap kepada Koni Parimo terus mendukung sepenuhnya Atlet atlet Parimo dalam mengikuti Porprov nantinya untuk bisa meraih prestasi.


Bagikan Artikel ini

Pos terkait