DR. Hidayat, MS.i, Dipuji Tidak Terbang Dicaci Tidak Tumbang.

Bagikan Artikel ini

pariwaraku.com – Sabtu, 5 Desember 2020 adalah hari terakhir masa cuti kampanye petahana Wali Kota Palu, DR. Hidayat, MS,i.

Selanjutnya, Senin 7 Desember 2020 ia kembali berkantor dengan status sebagai Wali Kota Palu sampai berakhir masa jabatannya.

Bacaan Lainnya

Dihari terakhir kampanyenya, DR. Hidayat, MS.i masih sempat melakukan tatap muka dan menghadiri beberapa undangan pesta perkawinan.

Hadir di resepsi pernikahan putra dari Iklas Maulidin di jl. Tombolotutu siang tadi, Sabtu 5 Desember 2020, Wali Kota Palu ini tampil menyampaikan sepatah kata dihadapan ratusan undangan. Ia didaulat sebagai ‘Tuan Pesta’ yang memberi ucapan penghargaan kepada para hadirin yang hadir.

Tak ada yang salah dari posisi Wali Kota siang tadi. “Selaku pemimpin, ia sudah seharusnya siap menjadi apa saja. Menuruti apa maunya rakyat.

“Tanpa dukungan dan doa dari tamu undangan sekalian, maka pesta pernikahan ini tak mungkin dapat terselenggara. Olenya itu, sy mewakili keluarga mempelai mengucapkan terimah kasih yang setinggi-tingginya, hingga acara ini dapat terselenggara,” kata Hidayat dalam sambutannya.

Diakhir acara perkawinan, Wali Kota Hidayat menyalami satu persatu orang-orang tua yang sempat hadir. “Masih ada beberapa acara lagi yang harus saya hadiri,” kata Hidayat.

Kesederhanaan Walikota Hidayat tergambar dihadapan ratusan tamu undangan yang hadir. Banyak tamu undangan yang kagum atas performa Wali Kota Hidayat yang terkesan sangat santun.

Sebab, sejatinya menjadi pemimpin itu harus mengayomi. Ia tunduk dan patuh pada norma-norma; akidah, tradisi bahkan budaya itu sendiri.

[penulis : muh. jumain]


Bagikan Artikel ini

Pos terkait