Donggala Ingin Kembangkan Komoditi Jagung Untuk Tingkatkan PAD

Dr. Rustam Efendi, S. Pd., SH., M. Ap,  dengan resmi membuka pelaksanaan rapat tindak lanjut rencana aksi pengembangan jagung Kabupaten Donggala, di Aula Kasiromu Kantor Bupati Donggala, Senin (14/11/21)
Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Donggala Sekretaris Daerah Kabupaten Donggala, Dr. Rustam Efendi, S. Pd., SH., M. Ap,  dengan resmi membuka pelaksanaan rapat tindak lanjut rencana aksi pengembangan jagung Kabupaten Donggala, di Aula Kasiromu Kantor Bupati Donggala, Senin (14/11/21)

Rapat itu juga dilaksanakan, dalam rangka pembahasan rencana aksi tindak lanjut program peningkatan ekonomi masyarakat wilayah kawasan dua Kabupaten Donggala melalui program terpadu kerjasama Pemda Donggala, Kadin Donggala, PT. Eazt Indonesia dan PT. Syngenta Indonesia, dibidang pengembangan komoditi jagung.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Daerah Kabupaten Donggala, Dr. Rustam Efendi, S. Pd., SH., M. Ap, mengatakan kondisi daerah saat ini jalan ditempat, karena Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tidak cukup membiayai untuk kepentingan daerah, sehingga jalan satu-satunya yang dioptimalkan adalah harus melalui peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Dimana potensi yang dimiliki oleh Donggala, sangat luar biasa diantaranya perikanan dan pertanian, sehingga Sekda berharap yang membiayai pembangun ke depan lebih banyak di PAD.

“Kita maksimalkan dulu kesepahaman ditingkat kades kemudian eksen kepada Bank karena Bank adalah modal ” ujarnya.

Selain itu Sekda juga berharap, agar pembangunan berkelanjutan daerah dengan konsep kawasan, Insya Allah ke depan memandirikan daerah dan tidak terlalu tergantung kepada APBN.

Dimana potensi-potensi yang ada harus dijadikan uang karena potensi tersebut sangat luar biasa.

loading…

Bagikan Artikel ini

Pos terkait