DLH Provinsi Sulawesi Tengah: Siap Bentuk Tim Penyusunan TAPE

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulawesi Tengah (14/02) menyambut hangat kedatangan Yayasan SIkola Mombine. Pertemuan dilakukan di Ruang Aula Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulawesi Tengah betujuan untuk sosialisasi Transfer Anggaran Provinsi berbasis Ekologi (TAPE) di Provinsi Sulawesi Tengah.

TAPE merupakan skema insentif yang dapat mencegah hilangnya sumber daya hayati dan dapat mendukung pembangunan bekelanjutan dengan mempertimbangkan fungsi ekologi, kenomi, sosial, dan budaya. Melalui Skema TAPE, Pemerintah Provinsi dapat memberikan penghargaan dalam bentuk anggaran kepada kabupaten yang memiliki kinerja yang baik terkait dengan pelestarian lingkungan, sehingga dapat memberikan dampak yang baik terhadap pelestarian lingkungan dan kesejahteraan masyarakat.

Sadly Lesnusa S.Sos., M.Si selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulawesi Tengah sangat merespon baik rencana penerapan Skema TAPE dengan segera membentuk tim khusus untuk mengawal penerapan TAPE di Sulawesi Tengah bersama dengan Yayasan Sikola Mombine.

“Rencana ini dapat ditindaklanjuti dengan melakukan pertemuan rutin yang dapat melibatkan pihak lain baik dari dinas terkait maupun dari perwakilan masyarakat sipil,” ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulawesi Tengah.

loading...


Bagikan Artikel ini

Pos terkait