Di Hadapan Masa Aksi Staf Ahli Telpon Langsung Rusdy Mastura Gubernur Sulteng

Di Hadapan Masa Aksi Staf Ahli Telpon Langsung Rusdy Mastura Gubernur Sulteng
Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Pantauan media di lokasi aksi sekitar ribuan masa yang hadir, mereka tergabung dalam Koalisi Tolak Tambang (KTT) yaitu Kecamatan Toribulu, Kasimbar dan Tinombo Selatan.

Di titik lokasi, masa sempat diguyur hujan beberapa menit. Gabungan dari tiga kecamatan tersebut tetap melakukan aksinya dan terus berapi-api menyuarakan penolakan tambang emas dan menginginkan
Izin milik PT Trio Kencana dicabut di wilayah kami.

Beberapa menit kemudian, Staf Ahli Gubernur Sulawesi Tengah Ridha Saleh tiba di lokasi, yang di utus langsung oleh Gubernur untuk menemui masa tepanya di Desa Kasimbar Utara, Kecamatan Kasimbar, Kabupaten Parigi Moutong. Senin (7/02/2022)

Kemudian, Ridha Saleh melakukan upaya negosiasi, akhirnya masa aksi Koalisi Tolak Tambang mengizinkan beliau untuk naik ke mobil komando.

ia menyampaikan, “Kalau misalnya gubernur minta ini (aktivitas pertambangan) ditutup saya akan kawal sampai di pemerintah pusat. Tidak usah khawatir,” Ucap Ridha Saleh.

Kata dia lagi, “baru-baru ini gubernur telah menutup operasi pertambangan di Dongi-dongi dan Gubernur Sulteng juga telah memerintahkan Kepolisian Daerah (Polda) Sulteng untuk segera menertibkan tambang-tambang yang berada di Sulteng. Hal ini menurutnya merupakan sikap Gubernur. Bahkan tidak terkecuali evaluasi dilakukan kepada PT Trio Kencana yang sudah beroperasi.

Selanjutnya, Staf Ahli Gubernur Sulteng Ridha Saleh menghubungi Gubernur melalui via telpon miliknya, ini kata gubernur. “Kalau keadanya sudah tenang saya akan ke kasimbar dan saya belum tau persis tambang emas di kasimbar itu bagimana, nanti saya datang langsung “makafa yaku le” (dengan bahasa daerah kailinya). saya tidak mau dengar dari orang lain saya mau dengar langsung dari seluruh rakyat apa permasalahannya, minggu ini saya akan ke kasimbar” Tegas Rusdy Mastura Gubernur Sulteng lewat via telpon.

Staf ahli Gubernur Sulteng juga telah menandatangani surat pernyataan sikap dilengkapi dengan materai, isi surat pernyataan yang dibacakan Korlap, “pada hari ini tanggal 7 Februari 2022 Saya Ridha Saleh tenaga Ahli Gubernur Sulteng, bahwa Gubernur Sulteng akan datang selambat-lambatnya hari minggu tanggal 13 Februari 2022 di Kecamatan Kasimbar untuk menemui rakyat untuk mendengarkan aspirasi rakyat untuk penolakan tambang emas PT Trio Kencang, Perwakilan Gubernur bertanda tangan Ridha Saleh Staf Ahli Gubernur. ” Tutup Korlap Muh. Chairul Dani

Penulis : Ardi Menyeee


Bagikan Artikel ini

Pos terkait