Desa Labagu Balinggi Terpilih Jadi Kampung Reforma Agraria

Desa Labagu dipilih karena memenuhi unsur yang telah ditetapkan oleh Badan Pertanahan Nasional
Bagikan Artikel ini

PARIGI MOUTONG,pariwaraku.com – Desa Labagu Kecamatan Balinggi terpilih jadi kampung Reforma Agraria dan telah dilakukan Pencanangan Oleh Wakil Bupati (Wabup) Parigi Moutong (Parimo) Badrun Nggai SE, bertempat di Desa Labagu Kecamatan Balinggi, Selasa (21/12/21).

Dipilihnya Desa Labagu sebagai Reforma Agraria, karena Desa Labagu memenuhi dua unsur yaitu unsur realisasi Asset kegiatan pemberdayaan masyarakat kampung Reforma Argraria, dan unsur kampung yang tertib Adminitrasi dalam hal tertib hukum pertanahan.

Bacaan Lainnya

“Desa Labagu dipilih karena memenuhi unsur yang telah ditetapkan oleh Badan Pertanahan Nasional,”Kata Kepala Badan Pertanahan Nasional Agraria dan Tata Ruang (BPN/ATR) Kabupaten Parigi Moutong Basuki Raharja A PThn.

Kata Basuki, kegiatan kampung Reforma Argraria akan terus di pantau pihaknya selama tiga tahun agar benar benar bisa mandiri.

Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai SE usai melakukan Pencanangan menyambut baik kegiatan tersebut, dan memberi apresiasi serta mengucapkan terima kasih kepada BPN/ATR Parigi Moutong yang telah mempercayakan Desa Labagu sebagai Kampung Reforma Agraria.

“Atas nama Pemerintah Parigi Moutong memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada BPN telah memilih Desa Labagu sebagai Kampung Reforma Agraria,”Ucapnya.

Olehnya kata Wabup, mendukung penuh program program yang digelontarkan oleh BPN/ATR Parigi Moutong.

“Saya kira ini penting, agar dapat mengurangi konflik agraria serta dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Parigi Moutong,”Ujarnya.

DISKOMINFO PARIGI MOUTONG


Bagikan Artikel ini

Pos terkait