Dapat Kehormatan Dari KONI Sulteng, Ini Dia Atlet Berprestasi Dari Cabor Hapkido

Direktur Eksekutif KONI Sulteng M Warsita menyerahkan sertifikat kepada Faiq Putra Bone dari SMPN Madani peraih medali perak pada kejuaraan 2nd Online Hapkido Indonesia Open Championship
Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com,PALU – Atlet Hapkido Indonesia asal Palu Syawal Alwakal berhasil meraih juara 1 pada ajang 2nd Online Hapkido Indonesia Open Championship yang dilaksanakan virtual Desember 2021. Siswa SDN 24 Palu ini meraih emas nomor Nak Bon Advance Cadet Male.

Syawal mendapat kehormatan pengalungan medali dan pemberian sertifikat yang diserahkan oleh Wakil Ketua Umum KONI Sulteng H Alhizam Lamadau dan didampingi Sekretaris Umum Hapkido Sulteng Ady Kasmadin pada upacara sekolah, Senin (24/1).

Alhizam bangga dengan bocah yang berusia 11 tahun ini. Pada event yang diikuti oleh tiga negara Brunei Darussalam, Malaysia dan Indonesia ini, Syawal berhasil mendapatkan medali emas. Ia berharap atlet seperti Syawal ini mendapatkan perhatian serius baik oleh pengurusnya serta pemerintah.

Alhizam mengatakan, KONI Sulteng mengapresiasi para atlet berprestasi. Gubernur Sulteng menjanjikan bonus Rp1 miliar 1 emas pada PON XXI-2024 di Aceh-Sumatera Utara (Sumut). Olehnya dengan bonus yang sangat besar dan baru pertama kali dalam sejarah Sulteng ini, atlet-atlet asal Kota Palu termotivasi meningkatkan prestasi pada bidang olahraga.

“PON Papua atlet meraih medali emas diberikan bonus Rp.250 juta dan rumah yang siap ditinggali. PON kedepan ditingkatkan lagi bonus sampai Rp1 miliar. Maka jangan ragu masuk bidang olahraga. Bonusnya saja sudah sangat menjanjikan untuk kehidupan masa depan, belum lagi bonus lain,” kata Alhizam.

Alhizam menambahkan Cabang olahraga (Cabor) Hapkido akan dipertandingkan secara resmi pada PON XXI-2024. Alhizam meminta Pengprov Hapkido Sulteng memperhatikan atlet-atlet berprestasi seperti Syawal agar diperhatikan dan kelak menjadi atlet berprestasi pada PON mendatang.

Hapkido merupakan Olahraga asal Korea yang berdiri sendiri dan bukan pecahan dari taekwondo. Di Palu telah berdiri beberapa klub Hapikdo.

Sementara Ady Kasmadin menambahkan pada ajang 2nd Online Hapkido Indonesia Open Championship, atlet Hapkido Sulteng meraih 1 emas, 3 perak dan 7 perunggu.

Syawal merupakan atlet kadet Hapkido binaan dari Excellent to Champion (ETC) Martial Arts School dilatih oleh Ady sendiri yang memiliki lisensi internasional.

“Kejuaraan ini diikuti 150 atlet dari tiga negara dan Hapkido Sulteng mengirimkan 3 atlet dengan meraih 1 emas, 3 perak dan 7 perunggu. 3 erak dan 7 perunggu dipersembahkan Faiq Putra Bone asal SMPN Madani dan Rasya Faiz Hn asal SDN 6 Inti Lolu,” kata Ady. (*)


Bagikan Artikel ini

Pos terkait