Cegah Stunting, P2KB Provinsi Sulteng dan DP3AP2KB Parimo Gelar Pertemuan Pemberdayaan Kader Tri Bina

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Untuk mecegah Stunting di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2KB) Provinsi Sulawesi Tengah bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Parigi Moutong menggelar pertemuan Pemberdayaan Kader Tri Bina dengan tema

“PENINGKATAN KAPASITAS MITRA DAN ORGANISASI PKK, KADER TRI BINA, PIK-R, TENAGA PENDAMPING KELUARGA UNTUK PERCEPATAN PENURUNAN STUNTING DI KABUPATEN PARIGI MOUTONG”, bertempat di Gendung Pertemuan Lantai II Kantor Bupati Kabupaten Parigi Moutong, Rabu (6/7/22).

Kepala Dinas P2KB Provinsi Sulawesi tengah Tuty Zarfiana SH MSi mengatakan, dalam pertemuan ini tentunya merupakan bentuk kepedulian dari P2KB Provinsi Sulawesi Tengah dan juga sesusai dengan SK tentang Tim percepatan penurunan Stunting.

Menurut Zulfiana (sapaan akrabnya), dari hasil survei status Gizi tahun 2022 bahwa angka Penurunan Stunting di Provinsi Sulawesi Tengah masih sangat tinggi yaitu 29,7% dan berada di urutan ke delapan tertinggi di seluruh Provinsi yang ada di Indonesia.

Khusus untuk Kabupaten Parigi Moutong kata ia sebesar 31,7% sedangkan target yang ingin dicapai secara Nasional sebesar 14% pada Tahun 2024.

Zarfiana menambahkan, untuk Provinsi Sulawesi Tengah sendiri target rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah yaitu sebesar 11%.

“Jadi kalau Kita melihat pencapaian tersebut Provinsi Sulawesi Tengah termasuk Kabupaten Parigi Moutong masih jauh dari yang kita harapkan sehingga perlu upaya untuk percepatan penurunan Stunting sesuai dengan apa yang kita harapkan,”Imbuhnya.


Bagikan Artikel ini

Pos terkait