Cara Memindahkan Data dari Android Lama ke HP Baru

sumber fhoto : tirto.id
Bagikan Artikel ini

pariwaraku.com – Saat mempunyai handphone (HP) Android baru, kita kerap kali dihadapkan pada masalah klasik: bagaimana cara mengamankan data dari Android lama ke perangkat yang baru?

Data, baik itu foto, video, kontak, serta berkas-berkas lainnya, terkadang masih kita butuhkan. Tentunya, mengamankan data-data tersebut menjadi satu hal yang sangat penting. Untuk sebagian orang, melakukan hal itu mungkin bisa dikatakan sulit.

Bacaan Lainnya

Selamat Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2021

Meski sebenarnya ada langkah-langkah taktis untuk memindahkan data-data dari perangkat lama ke yang baru, bahkan dengan waktu yang cukup cepat.

pada dasarnya ada dua tahapan yang harus dilakukan untuk memindahkan semua data. Yaitu: mencadangkan berkas (back up) dan memulihkan ulang (restore) perangkat yang baru. Berikut ini cara taktis memindahkan berkas dar perangkat Android yang lama ke perangkat yang baru.

1. Mencadangkan Data

Pertama, yang harus diperhatikan bahwa sebelum beralih ke perangkat baru.

Pastikan Anda sudah mencadangkan semua data ke cloud. Google secara otomatis akan mencadangkan semua data Anda tak terkecuali, seperti foto, video, panggilan suara, pesan, dan lain-lain. Keunggulan lainnya, Google juga mempunyai penyimpanan yang tak terbatas. Jadi, Anda tak perlu khawatir kehabisan ruang penyimpanan.


Bagikan Artikel ini

Pos terkait