Bupati Samsurizal Tombolotutu Tinjau Sejumlah Titik Rawan Banjir di Kecamatan Torue dan Sausu

Bupati Samsurizal Tombolotutu Tinjau Sejumlah Titik Rawan Banjir di Kecamatan Torue dan Sausu
Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu melakukan peninjauan pada titik-titik lokasi terdampak banjir dan sejumlah sungai rawan banjir di Kecamatan Torue Kabupaten Parigi Moutong, pada 17 Mei 2022.

Bupati didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) IdranST dan Anggota DPRD Kabupaten Parigi Motong Lely Pariani.

Dari hasil peninjauan oleh bupati, ada beberapa titik yang terdampak di kecamatan Torue yaitu Desa Tanah Lantau Dusun 4 jalan tokasa, Sungai Tindaki Desa Tanah Lanto Dusun 5 dan Desa Torue Dusun 5 Sungai Torue.

Sejumlah infrastruktur jalan, lahan warga serta beberapa pagar rumah warga ada yang rusak di akibatkan banjir tersebut yang terjadi pada Sabtu malam 17 Mei 2022.

Selain itu bupati bersama rombongan juga meninjau Jembatan Ganda Sari yang terletak di Desa Ganda Sari kecamatan Sausu.

Pada kesempatan itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Parigi Moutong Idran ST saat ditemui usai peninjauan tersebut menyampaikan bahwa peninjauan ini dilakukan untuk melihat dampak banjir yang beberapa hari yang lalu.

Dalam hal ini kita akan berkoordinasi dengan Pak Bupati berkaitan dengan Anggaran yang kita siapkan. Kata Idran

Direncanakan kita turun kembali meninjau besok atas perintah langsung bapak bupati dalam rangka menyikapi laporan-laporan masyarakat berkaitan dengan dampak yang di timbulkan oleh bencana. Sehingga hasil hari ini sampai besok, setalah itu nanti kami akan rapatkan kembali.

Kami dari Pemerintah Daerah tetap untuk mengupayakan melakukan perbaikan secepatnya. Tutup Idran (**)


Bagikan Artikel ini

Pos terkait