Bupati Kasman: Pembangunan Pelabuhan Donggala Dapat Mendorong Pertumbuhan Ekonomi

penandatanganan naskah hibah dan Berita Acara Serah Terima (BAST) sebagian tanah/jalan anjungan gonenggati, untuk pembangunan pelabuhan terminal Donggala antara Pemerintah Daerah Kabupaten Donggala dengan Kementrian Perhubungan RI.
Bagikan Artikel ini

pariwaraku.com – Bupati Donggala Drs. Kasman Lassa, SH., MH, menyambut hangat kunjungan kerja Plt. Direktur Jendral Perhubungan Laut Kementrian Republik Indonesia (RI) Ir. Arif Toha Tjahjagama, DEA, bersama Wakil Gubernur Propinsi Sulawesi Tengah, Drs. H. Ma’mun Amir, bersama rombongan, Rabu Siang (14/09/21).

Kunjungan Dirjen Perhubungan Laut Kementrian Perhubungan RI dan Wakil Gubernur beserta rombongan disambut dengan tarian Peule Cinde. Tampak hadir, Wakil Bupati Donggala Moh. Yasin, Sos., M. Ap, Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Donggala Dr. Rustam Efendi, S. Pd., SH., M. Pd, Wakil Ketua DPRD Sahlan Tandamusu, Asisten, Staf Ahli dan Pimpinan OPD serta jajaran Pemerintahan Kab. Donggala.

Bacaan Lainnya

Dimana tujuan kunjungan kerja Dirjen tersebut dalam rangka penandatanganan naskah hibah dan Berita Acara Serah Terima (BAST) sebagian tanah/jalan anjungan gonenggati, untuk pembangunan pelabuhan terminal Donggala antara Pemerintah Daerah Kabupaten Donggala dengan Kementrian Perhubungan RI.

Dalam sambutannya Bupati Donggala Drs. Kasman Lassa, SH., MH, mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Donggala menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Kementrian Perhubungan RI dan pihak Asian Development Bangk (ADB) melalui Emergency Assistance For Rehabilitation and Recontruction (EARR) project, yang telah mengucurkan anggaran untuk perbaikan infrastruktur sektor perhubungan laut di Kabupaten Donggala.

“Perlu kami sampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang masuk dalam kategori Proyek Strategi Nasional (PSN), oleh karena itu kami pihak pemerintah Kabupaten Donggala beserta Forkopimda sangat serius menyikapi pelaksanaan kegiatan ini,” Ujar Bupati.

Dimana wujud keseriusan Pemkab Donggala dalam mendukung kelancaran kegiatan tersebut, yaitu dengan menghibahkan sebagian tanah/jalan Anjungan Gonenggati seluas 3 Hektar dan kolam laut buatan seluas 10 Hektar, kepada pihak Kementrian Perhubungan RI melalui Dirjen Perhubungan Laut.

Olehnya Bupati Donggala berharap kepada Dirjen Perhubungan Laut Kementrian Perhubungan RI, dapat memberikan hasil yang terbaik dalam melaksanakan kegiatan tersebut, yang akan mendorong pertumbuhan ekonomi di Propinsi Sulawesi Tengah khususnya di Kabupaten Donggala.

Ditempat yang sama sambutan Gubernur Propinsi Sulawesi Tengah disampaikan Wakil Gubernur Propinsi Sulawesi Tengah, Drs. H. Ma’mun Amir, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kebesaran jiwa dari seluruh pihak, yang telah ikhlas berkomitmen dan bersepakat dalam mewujudkan serah terima aset, untuk melalui sebuah tujuan mulia membangun pelabuhan terminal Donggala.

Sementara itu, Plt. Dirjen Perhubungan Laut Kementrian Perhubungan RI, Ir. Arif Toha Tjahjagama, DEA, mengatakan, bahwa melalui hibah lahan tersebut menjadi bukti bahwa Pemerintah Pusat akan membangun kembali Pelabuhan Donggala yang sempat terganggu oleh adanya sunami pada 2018 lalu.

“Terima kasih atas kolaborasi yang sangat baik antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah khususnya Kabupaten Donggala, dalam mewujudkan pembangunan pelabuhan sebagai simbol pelabuhan ekonomi daerah,” Tutup Dirjen. (Rilis/Lili)


Bagikan Artikel ini

Pos terkait