Bupati Kasman, Launcing SIP Sistim Informasi Olahraga Berprestasi Dalam Rangka Menggelorakan Semangat Berolahraga

Bupati Kasman berharap SIP "Sistim Informasi Olahraga Berprestasi" memberikan pelayanan informasi dan pendaftaran atlet yang ada di Kabupaten Donggala, secara online dan menyediakan fasilitas layanan chat online
Bagikan Artikel ini

pariwaraku.comBupati Donggala, Drs.Kasman Lassa, SH., MH, meluncurkan aplikasi program proyek perubahan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Donggala, Damin berjudul SIP Olahraga Berprestasi di ruang kerja Bupati Donggala, Rabu (8/9/2021).

Strategi Pengelolaan (SIP) Olahraga Berprestasi tersebut berbentuk aplikasi www.sipdgl.my.id, yang merupakan materi kepala Dispora dalam Pelatihan kepemimpinan Nasional (PIM) Tingkat II Angkatan IX PUSLATBANG KMP Lembaga Administrasi Negara (LAN) 2021.

Bacaan Lainnya

Dimana SIP “Sistim Informasi Olahraga Berprestasi” memberikan pelayanan informasi dan pendaftaran atlet yang ada di Kabupaten Donggala, secara online dan menyediakan fasilitas layanan chat online yang konek dengan aplikasi Whatsapp, guna memudahkan calon atlet untuk mencari informasi serta melakukan pendaftaran dimana saja dan kapan saja.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa apa yang dilakukan oleh Kepala Dispora adalah dalam rangka menggelorakan semangat berolahraga, karena dengan berolahraga merupakan sebuah gerakan yang sangat besar pengaruhnya untuk tubuh.

“Dengan berolahraga dan hiburan dapat meningkatkan imun kita menuju pada prestasi yang bergengsi,” terangnya.

Diakhir sambutannya bupati berharap agar website tersebut di sempurnakan lagi, sehingga dapat mengakses seluruh informasi terkait keolahragaan secara lebih luas.

Sebelumnya Kepala Dispora Donggala, Drs. Damin, M. Si, dalam laporannya menyampaikan bahwa SIP Olahraga berprestasi, merupakan strategi pengelolaan olahraga berprestasi. Dimana dari 30 cabang olah raga yang dinaungi KONI, hanya satu cabang olah raga yang diambil yaitu Sepak Takrau yang menjadi fokus dalam materi SIP Olah Raga Berpresatsi.

“Bukan berarti saya hanya fokus di cabang olahraga Sepak Takraw dan Insya Allah cabang olah raga lainnya ada strategi yang harus kami lakukan, selama kami dipercayakan menjadi kepala dinas Pemuda dan Olah raga,” terangnya.

Adapun tujuan jangka pendek, yaitu mewujudkan SIP Olahraga Berprestasi pada dua kecamatan yaitu Kecamatan Banawa di Kelurahan Maleni dan Banawa Tengah di Desa Lumbudolo.

Diakhir acara tersebut, dilakukan penandatanganan surat pernyataan dukungan pelaksanaan rancangan aksi perubahan kinerja organisasi yang dibuat pada saat Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) oleh reformer yakni bupati dan sekda serta sejumlah kepala OPD.

Dilakukan pula Penyerahan alat olah raga, berupa net dan bola takraw oleh Bupati Kasman Lassa kepada Camat Banawa, Rustam dan Wabup Moh. Yasin menyerahkan kepada Camat Banawa Tengah. (Rilis/Lili)


Bagikan Artikel ini

Pos terkait