Bupati Donggala Kasman Lassa,SH . MH Melepas Kafilah MTQ XXVIII

Bupati Donggala saat hadiri pelapasan Rombongan kafilah kabupaten Donggala Dalam rangka mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XXVIII Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah di Kabupaten Banggai Kepulauan (dok. Fhoto Humas Pemkab Donggala)
Bagikan Artikel ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Pariwaraku.com – Bupati Donggala Kasman Lassa, SH, MH hari ini Jumat 13 Maret 2020 menghadiri Pelepasan Rombongan Kafilah Kabupaten Donggala Dalam rangka mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVIII Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah di Kabupaten Banggai Kepulauan di Wisma Donggala, Jl. Diponegoro

Pada kegiatan tersebut didampingi oleh Kepala Kementrian Agama,Kepala LPTQ Kab.Donggala,Asisten Perekonomian & Pembangunan Kab. Donggala,Asisten Administrasi Umum.

Bacaan Lainnya

Sambutan Bupati Donggala Kasman Lassa, SH, MH saat melepas Rombongan Kafilah MTQ (Dok.Fhoto Humas Pemda Donggala)

Di awali pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh adik Aisyah Ramadani dari Kec.Dampelas.

Laporan Ketua LPTD Kabupaten Donggala yg disampaikan oleh H.Aidil Noor. Dalam laporannya menyampaikan :
1.Dasar pelaksanaan dari surat keputusan Bupati Donggala Nomor 188.45/0185/Bag. Kesra ttg pembentukan Kafilah
2.Jumlah cabang dan Golongan Lomba yg diikuti oleh Kafilah Donggala sebanyak 8 cabang dan 20 golongan
3.Jumlah kafilah berjumlah 73 orang yg terdiri dari petugas official Rakonsulda sebanyak 38 orang dan 35 orang peserta terbaik.
4.lama pelaksanaan MTQ dijadwalkan 8 hari terhitung sejak tanggal 16 sd 23 maret 2020 bertempat di kota salakan kabupaten banggai kepulauan,tiba d’donggala 26 maret 2020.

Dalam sambutan Kepala Kementrian Agama Kabupaten Donggala Hi. Rusdin,S.Ag,MM berpesan kepada kafilah donggala berbuat semaksimal mungkin dengan kemampuan yg dimiliki,jangan lelah terus berlatih dan tingkatkan kemampuan,jangan jadikan ajang kompetensi ini sebagai bahan acuan diri sendiri melainkan sebagai tanggungjawab sebagai putra putri terbaik diantara terbaik di kabupaten donggala untuk membawa nama baik kepada daerah tanah kelahiran kita,mari kita jadikan lomba ini sebagai ajang silahturahmi Se Sulawesi Tengah.

Kepala Kementrian Agama jg menyampaikan agar kita senantiasa menjaga perilaku,saling menjaga dan saling mengingatkan untuk selalu berbuat baik dalam setiap penyelenggaraan acara.

Dalam sambutan Bupati Donggala Kasman Lassa,SH, MH menyatakan penyelenggaraan MTQ dilakukan secara berjenjang mulai tingkat kelurahan/desa,kecamatan hingga ke tingkat kabupaten/kota. MTQ memang sebagai salah satu media atau sarana untuk meningkatkan kualitas kehidupan agama.

Pemerintah kabupaten donggala senantiasa mendukung pelaksanaan kegiatan keagamaan khususnya STQ dan MTQ dengan segala upaya sehingga kafilah kabupaten donggala masuk pada posisi 4 besar. Pada MTQ tingkat provinsi di kabupaten morowali meraih peringkat 2 juara umum dan pada STQ tingkat provinsi di kolonodale morowali utara meraih juara 1 umum.

Di akhir sambutannya,Bupati donggala mengharapkan pada MTQ kali ini kafilah kabupaten donggala bisa meraih prestasi yg membanggakan pemerintah kabupaten donggala dengan memberikan reward atau penghargaan terbaik.

Penulis : Fenesia
Sumber : Protokol & Komunikasi Pimpinan Pemda Donggala

loading…

Bagikan Artikel ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Pos terkait