Bupati Donggala hadiri Perayaan HUT Bhayangkara Secara Virtual

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-75 (01/07) diikuti oleh Bupati Donggala Drs. Kasman Lassa, SH., MH secara virtual dengan tema “Transformasi Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan Covid 19, untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju” yang di pimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo.

Pelaksanaan perayaan (HUT) Bhayangkara tersebut berlangsung di Polres Donggala dan turut dihadiri oleh Kapolres Donggala, Kepala Kejaksaan Negeri Donggala, Waka Polres Donggala, Pabung 1306 Donggala, Kabag Ops Polres Donggala, Kabagren Polres Donggala, Kabag Sumda Polres Donggala dan para Kasat Polres Donggala, para Kapolsek serta Perwira Polres Donggala.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam amanatnya menyampaikan bahwa Polri jangan lengah dalam menjalankan tugas pokoknya yaitu dalam memberikan perlindungan, pangayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

“Sejalan dengan perkembangan teknologi yang sangat cepat, bentuk ancaman terhadap kepentingan masyarakat bangsa dan negara semakin kompleks. Olehnya Polri harus berpacu menguasai IPTEK agar tidak kalah dengan pelaku kejahatan, dan penggunaan wewenang polri harus juga didukung oleh perkembangan teknologi mutakhir”, Ucap Presiden Republik Indonesia dalam sambutannya.

Selain itu, Presiden RI juga mengingatkan agar penggunaan kewenangan POLRI dalam melakukan penangkapan, penggeledahan, penyitaan harus dilakukan secara bijak dan bertanggung jawab.

“Karena Negara Indonesia adalah negara Pancasila, negara demokrasi dan negara yang menjunjung tinggi Hak asasi manusia serta, penegakkan hukum Polri harus merujuk ke perundang – undangan serta menjunjung tinggi norma – norma masyarakat”, kata Presiden.

Presiden RI juga menambahkan bahwa Dalam Pengembangan SDM, POLRI harus Memperhatikan perekrutan pendidikan dan promosi harus dilakukan secara transparan dan akuntabel, harus mencari karakter yang sesuai dengan tugas – tugas polri dan menguasai IPTEK terbaru.

Selain itu, POLRI juga harus membenahi dan memperkuat menejemen kelembagaannya, kebijakan perencanaannya, kebijakan pengorganisasian kebijakan penganggaran serta monitoring dan evaluasi, dengan memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi terkini untuk mendukung POLRI yang modern.

“Polri terus pro aktif membantu pelaksanaan Program pemerintah dalam penanganan pandemi Covid 19,” Tutup Presiden RI.

Penulis: Lili (Humas Kab. Donggala)


Bagikan Artikel ini

Pos terkait