Bupati Donggala Drs. Kasman Lassa SH, MH,Resmikan Aplikasi PN Donggala Jos

Louncing Aplikasi JOS dan Penandatangan MOU (Fhoto.Dok. Humas Donggala)
Bagikan Artikel ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Pariwaraku.com – Donggala, Bupati Donggala Drs. Kasman Lassa SH, MH menghadiri sekaligus meresmikan Aplikasi Pengadilan Negeri (PN) Donggala Jos (Justice Elektronik dan Informasi) dan E-P3PK (Penahanan, Penggeledahan, Penyitaan untuk Penyidik dan Kejaksaan pada PN Donggala,
Rabu, 4/2/2020.

Kegiatan Launching Aplikasi tersebut dilaksanakan di Pengadilan Negeri Donggala.

Bacaan Lainnya

Ketua Pengadilan Negeri Donggala Lalu Mohammad Sandi Iramaya, SH dalam sambutannya menyampaikan bahwa lahirnya Aplikasi PN Donggala Jos dan MOU antara PN Donggala, Kejaksaan Negeri Donggala dan Polres Donggala, serta antara PN Donggala Kejaksaan Negeri Donggala dan Polres Sigi merupakan wujud komitmen dari PN Donggala sebagai Provoost/Garda depan Mahkama Agung.

Sambutan Bupati saat Louncing Aplikasi JOS di PN Donggala ( Fhoto.Dok Humas Donggala)***

Untuk melaksanakan sinergi antara rencana strategis pelayanan publik dan manajemen perkara pada PN Donggala dengan rencana strategis MA RI yang tertuang dalam cetak Biru MA RI 2010-2023.

Yang mana dalam pelaksanaan business process dan pelayanan publik, ditekankan pada pelayanan Publik berbasis Elektronik dan manajemen perkara berbasis Elektronik.

Lanjut disampaikannya bahwa dibuatnya Aplikasi tersebut didasari munculnya ragam permasalahan dalam melakukan pelayanan kepada mitra kerja dan masyarakat pengguna layanan di PN Donggala .

Penandatangan MOU pada saat louncing aplikasi JOS di PN Donggala (Dok. Humas Donggala)***.

Untuk itu dia berharap dengan di Launchingnya Aplikasi PN Donggala Jos dan Penandatanganan MOU tersebut akan meningkatkan layanan kepada masyarakat, mempercepat penyelesaian administrasi perkara, muaranya untuk mempercepat proses sidang dan meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat .

Sehingga cita-cita menempatkan PN Donggala sebagai lembaga yang mengayomi, melindungi dan memberikan keadilan dan visi Mahkama Agung RI untuk terwujudnya Badan Peradilan Indonesia Yang Agung benar-benar menjadi kenyataan.

penggunaan aplikasi jos yaitu dengan membuka situs resmi PN Donggala di https:/www.pn-donggala.go.id/
Download dan instal di Smartphone yang anda gunakan.

Penandatangan MOU pada saat louncing aplikasi JOS di PN Donggala (Dok. Humas Donggala)***.

Sementara itu, Bupati Donggala mengatakan bahwa apa yg dilakukan hari ini adalah merupakan bentuk kegiatan yang penting dan strategis dalam rangka meningkatkan pelayanan informasi bagi masyarakat dan Pemerintah Kab. Donggala sangat mengapresiasi untuk kegiatan tersebut.

Dimana kegiatan tersebut merupakan layanan yang sangat tinggi dalam rangka mendorong percepatan layanan-layanan berkaitan dengan E-P3PK.

Bupati berharap masyarakat dapat memanfaatkan Aplikasi PN Donggala Jos

loading…

Karena dengan Aplikasi tersebut bisa menghemat biaya dan waktu khususnya bagi masyarakat yang berdomisili jauh dari Ibu Kota Kabupaten Donggala.

Dilanjutkan dengan Launching Aplikasi PN Donggala Jos dan E-P3PK oleh Ketua Pengadilan Negeri Donggala dan Penandatanganan MOU.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Ketua DPRD Kab. Donggala Forkopimda Kab. Donggala, Kapolres Kab.Sigi, Sekretaris Daerah Kab. Donggala dan Ibu Kepala Bagian Protokol, Dokumentasi dan komunikasi Pimpinan Setda Kab. Donggala.

Penulis : Lili Humas dn Protokol
Pemda Donggala.


Bagikan Artikel ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Pos terkait