Bupati Donggala Drs. Kasman Lassa, SH. MH menghadiri Peringatan HUT Dharma wanita Persatuan

Bagikan Artikel ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Pariwaraku.com – Donggala, Bupati 800Drs. Kasman Lassa, SH. MH menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan Ke-20, Tingkat Kabupaten Donggala Tahun 2019, Senin (16/12/2019).

Bacaan Lainnya

Peringatan HUT Dharma wanita Persatuan (DWP) dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Donggala, dengan mengambil tema
” Optimalisasi Kinerja DWP Sebagai Mitra Strategis Pemerintah Untuk Suksesnya Pembangunan Nasional”.

Ny. Hj. Agustina Gosal selaku ketua panitia dalam laporannya menyampaikan bahwa Dharma Wanita Persatuan (DWP) adalah sebagai wadah perhimpunannya istri-istri Aparatur Sipil Negara (ASN).

Adapun kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka HUT DWP ke-20 tingkat Kab. Donggala tahun 2019 antara lain :
1. Lomba MC antar anggota
DWP Se-Kab. Donggala, dilak-
sanakan pada tanggal 14 November 2019 di Wisma
Dongga Palu.

  1. Senam bersama,
    dilaksanakan pada tanggal
    27 November 2019 di
    Anjungan Gonengganti
    Donggala.
  2. Anjang sana ke Kelurahan
    Maleni yang tertimpa
    musibah kebakaran.

  3. Lomba Cerdas Cermat antar
    anggota DWP Se-Kab.
    Donggala.

Bupati dalam sambutannya mengatakan bahwa setiap kita memperingati moment penting, maka setiap kali itu pula kita patut untuk melakukan refleksi ataupun intropeksi dan evaluasi diri, apa yang sudah kita lakukan selama ini.

Dengan evaluasi dan refleksi itu, pastilah muncul semangat dan tekad yang baru untuk melakukan perbaikan dan untuk meningkatkan hal-hal yang belum maksimal menuju hasil yang lebih baik lagi.

loading…

Olehnya itu, bupati berharap kepada Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Donggala sebagai organisasi perempuan yang memiliki program kerja terstruktur dan sistimatis dapat menjadi salah satu mitra Pemerintah Kab. Donggala, guna menciptakan dan meningkatkam kualitas SDM sesuai tuntutan perkembangan jaman dalam rangka meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Sementara itu, sambutan ketua umum Dharma Wanita Persatuan (DWP) dibacakan Ketua DWP Kab. Donggala
Ny. Hj. Femy Y. Aidil Nur menyampaikan bahwa di era revolusi industri 4.0 memiliki prospek yang menjajikan bagi posisi perempuan sebagai bagian dari peradaban dunia. Di Indonesia, potensi perempuan merupakan aset Nasional yang harus terus menerus dikembangkan guna menyambut tantangan perkembangan dalam kegiatan bernegara.

Selain itu, potensi perempuan juga memberikan kontribusi penuh dengan mengambil peran strategia dalam konstelasi pembangunan Nasional.

“Untuk bisa melaksanakannya, kita semua di tuntut agar meningkatkan kualitas SDM secara berkelanjutan dengan memperhatikan peluang dan tantangan Globalisasi,” ujarnya.

Diakhir sambutannya Dia mengajak kepada para pengurus dan anggota DWP diseluruh tanah air serta luar negeri untuk bersama-sama selalu berupaya meningkatkan kualitas sebagai anggota organisasi istri ASN agar mampu bekerja secara profesional dalam berjuang mengembangkan organisasi yang kita cintai ini agar lebih bermanfaat bagi seluruh anggota untuk Bangsa dan Negara yang kita cintai.

Dilanjutkan dengan penyerahan hadiah lomba.

Pada peringatan HUT DWP tingkat Kab. Donggala turut dihadiri Ketua DPRD Kab. Donggala, Forkopimda, Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD, Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Donggala, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Donggala, Ketu DWP Prop. Sulteng, Ketua DWP Kab. Sigi dan Ketua DWP kota Palu.

Reportase : Lili
(Bag. Protokol dn
Komunikasi Pimpinan
Setda Kab. Donggala).


Bagikan Artikel ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Pos terkait