Bupati Donggala Drs. Kasman Lassa, SH. MH Melantik Kepala Desa Karovia Kecamatan Pinembani

Bupati Donggala melantik Kepala Desa Karovia
Bagikan Artikel ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Pariwaraku.com – Donggala, Bertempat di Wisma Donggala Jl. Ponegoro Palu, Bupati Donggala Drs. Kasman Lassa, SH. MH melantik Kepala Desa Karovia Kecamatan Pinembani Dan sekaligus membuka secara resmi  Konsolidasi Bupati Donggala Dan Forkopimda Kabupaten Donggala dengan seluruh unsur pemerintah, kecamatan Pinembani UPTD Se-Kecamatan Pinembani pemerintah desa, BPD, Tokoh Agama, Lembaga Adat, Guru dan Tokoh Masyarakat seluruh Kecamatan Pinembani Tahun 2020, Kamis (23/1/2020).

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, bupati mengatakan bahwa tujuan diadakannya kegiatan tersebut yaitu untuk membenahi, memperbaiki dan membangun Kecamatan Pinembani.

“Maka untuk enam bulan ke depan Pinembani harus berubah,” ujarnya.

Bupati meminta kepada Camat Pinembani beserta perangkatnya agar tinggal di Kecamatan Pinembani.

Karena bupati menginginkan Kecamatan Pinembani maju dan berubah dan bupati juga menginginkan dana yang ada di desa digunakan untuk kepentingan desa .

Terkait dengan masalah pendidikan yang ada di Kecamatan Pinembani bupati mengatakan bahwa banyak guru-guru yang tidak melaksanakan tugasnya dengan baik.

Sehingga Kecamatan Pinembani hanya dijadikan nama saja tetapi tidak melaksanakan tugasnya dengan baik.

Untuk itu bupati meminta kepada kepala sekolah agar mengundang guru-guru tersebut berdasarkan SK penempatannya.

Lanjut disampaikannya terkait dengan dana desa bupati juga meminta kepada kepala desa agar dana desa dimanfaatkan dan dikelola dengan baik.

loading…

Karena bupati khawatir dana desa tahun 2020 akan ditransfer langsung ke rekening kepala desa dan itu tidak ada lagi hambatan untuk pembangunan yang ada di desa.

Oleh karena itu maka pengawasan harus lebih ketat kasian dana desa yang diterima pertriwulan itu tidak jelas peruntukannya kata bupati.

Itulah sebabnya rapat  musyawah perencanaan pembangunan desa segera dilaksanakan,  untuk mengakomodir semua kepentingan yang berkaitan dengan aspirasi masyarakat.

Diakhir sambutannya bupati berharap jangan sampai terjadi pelanggaran hukum terkait dengan dana desa maupun dana ADD.

Sementara itu, Camat Pinembani Herlin, M.Pd selaku ketua panitia dalam laporannya menyampaikan bahwa peserta konsolidasi tersebut antara lain yaitu camat, sekcam, Kepala UPTD. Pendidikan Kecamatan Pinembani, Kepala UPTD. Puskesmas Kecamatan Pinembani, Kepala UPTD. KBPP Kec. Pinembani, Kepala UPTD. Pertanian dan Perkebunan Kec. Pinembani, Ketua Devisi Gereja BK. Kec. Pinembani dan Kepala Desa Se-Kecamatan Pinembani.

Juga dilaporkannya bahwa jumlah perangkat desa Se-Kecamatan Pinembani yaitu sebanyak 191 orang.

Lanjut disampaikannya bahwa di Kecamatan Pinembani infrastruktur jalan yang ada masih perlu diperbaiki khususnya jalan trans antar kabupaten dan rumah dinas perlu diperbaiki atau direhab kembali serta penambahan gedung pertemuan.

Turut hadir pada acara tersebut  Ketua DPRD Kabupaten Donggala, Staf Ahli, Forkopimda, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Yusuf Lamakampali, Pimpinan OPD, serta Kabang Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Selvi Silvana Kalangie, S. AP

 

Reportase : Lili

(Bag. Protokol Dan Komunikasi

loading…

Pimpinan

Setda Kab. Donggala).


Bagikan Artikel ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Pos terkait