Bupati Bersama KONI dan Disdikbud Parimo, Lakukan Penjaringan Bakat Olahraga Anak Usia Dini

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Bupati Parigi Moutong (Parimo) H Samsurizal Tombolotutu bersama Sekretaris Umum KONI Parimo Supardin SPd dan Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Parigi Moutong melakukan kunjungan kerja (Kunker) dengan agenda sosialisasi Penjaringan bakat olahraga bagi anak usia dini di Wilayah Utara Parigi Moutong.

Soaialsasi penjaringan bakat dibagi perwilayah, dan untuk pertama kali di kunjungi adalah wilayah Eks Moutong Kecamatan Moutong, Kecamatan Taopa, Kecamatan Bolano Lambunu, Kecamatan Bolano dan Kecamatan Ongka Malino, dipusatkan di pantai wisata Dok Kecamatan Moutong, Kamis (12/1).

Kegiatan tersebut disambut baik oleh para Camat, para Kepala Sekolah dan guru olahraga dengan serius mengamati pengurus Cabang olahraga (Cabor) anggota KONI dalam memberikan materi sekaligus mempraktekan masing masing Cabor, salah satunya Cabor Gateball yang menjadi unggulan Parigi Moutong.

Bupati Parigi Moutong H Samsurizal Tombolotutu dalan arahannya mengatakan, tujuannya berkunjung ke wilayah utara untuk mensosialisasikan sehubungan dengan semangat bapak Gubernur Sulawesi Tengah yaitu program Sulteng Emas.

Sulteng Emas kata Bupati Samsurizal ia artikan bukan membeli Atlet, tetapi harus membina Atlet semenjak usia dini.

“Kemarin saat pertandingan piala AFF antara Indonesia vs Vietnam dengan skor dimeangkan oleh Vietnam 2-0, saya langsung telephone teman, saya sampaikan apa yang membuat Indonesia kalah dari Vietnam, ternyata Vietnam itu Merdeka tahun 1975 setelah Amerika Serikat hengkang dari perang saudara. Namun Vietnam bangkit dengan program yang diambil dari Jepang yaitu mengambil anak SD dan SMP di bina semenjak tahun 1980 sampai dengan sekarang. Tim Garuda Indonesia walaupun sudah diturunkan semua kekuatan yang ada bergitu melawan Vietnam hanya dilawan setingkat anak Sekolah, bahkan ada 2 orang dari Vietnam setingkat SMP sudah main di tingkat Nasional dan mampu mengalahkan tim kebanggan Indonesia,”Jelasnya.

loading...


Bagikan Artikel ini

Pos terkait