Buka Kejuaraan Balap Mobil BRT Time Attack. Pesan Ketum KONI Hindari Narkoba

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Ketum KONI Sulteng M Nizar Rahmatu S.Sos.MSi. AIFO berpesan hindari dan jauhi narkoba. Hal tersebut diungkapan motivator olahraga Indonesia saat membuka kejuaraan balap mobil

BRT Time Attack yang berlangsung di Sircuit Panggona Palu, Jumat 28-30 Oktober 2022.

Menurutnya beberapa waktu lalu, image tersebut sempat melekat pada kalangan pembalap baik itu motor maupun mobil. Namun Alhamdulillah, saat ini presepsi dan asumsi serta tudingan itu kini terbantahkan.

Sudah saatnya kata Nizar, para pembalap Sulteng menunjukan kelas dan skill, sehingga bisa diperhitungkan oleh daerah lain. Apalagi saat ini, Ketum IMI Sulteng Andi Nur.B Lamakarate telah menghadirkan sircuit Panggona sebagai sarana untuk melatih dan menjejal kemampuan pembalap Bumi.Tadulako.

“Selaku Ketum KONI, saya memberi apresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini,” tuturnya.

Dicabang balap motor, salah satu atlet Sulteng telah menorehkan sejarah baru saat berlaga diajang PON XX Papua 2021 lalu, dimana Carlos Demelos sukses dan berhasil mempersembahkan medali perunggu bagi kontingen Sulteng.

Keberhasilan atlet asal Tojo Unauna ini, tentunya bisa menjadi triger atau pemicu bagi atlet- atlet lain, termasuk pembalap mobil.

Nizar juga menegaskan bahwa dalam membangun olahraga harus berpedoman pada empat varibel, yakni SDM, sarana prasana, penataan organisasi dan pendanaan.

“Capaian prestasi atlet ini akan terwujud manakala empat variabel bisa dipenuhi,” cetus Nizar.

Pembina BRT yang juga Ketua DPRD Morowali Utara Hj Megawati Ambo Assa SIP merasa bangga dan memberikan apresiasi atas terselenggaranya BRT Time Attack. Jadikan event kali ini sebagai motivasi dan ajang silaturrahim.

“Muda-mudahan kegiatan seperti ini tetap terlaksana, sehingga bisa melahirkan pembalap potensial yang bisa menorehkan prestasi di kancah nasional,” harapnya.

Menariknya kejuaraan balap mobil yang dihadiri Ketum IMI Sulteng Andi B Lamakarate dan Sekum Helmy Umar, Srikandi Partai Golkar ini menunjukan skil dan kemampuannya dalam mengemudikan mobil dengan kecepatan tinggi. Decak kagum dari para penonton dan pembelap ketika Hj Megawati melakukan test drive dan menjejal sircuit Panggona.

“Luar biasa ternyata ibu Haji ini pembalap juga,” ungkap Ayub salah seorang penonton.

Kejuaraan balap mobil BRT Time Attack diikuti sekira 30 pembalap lokal dengan 11 kelas yang dilombakan.

Penulis : Gerbek


Bagikan Artikel ini

Pos terkait