Boy Batalipu : Pemain Transfer Tonjolkan Kemampuan Jangan Jadi Pemicu

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Open Tournamen Sepaka Bola Maninang Cup II yang dihadiri Ketua Harian KONI Sulteng Edison Ardiles, resmi dibuka Ketum KONI Kabupaten Buol H Abdullah Batalipu, di Lapangan Mansyur Kelurahan Kampung Bugis, Selasa 9 Juli 2022.
Event sepak bola yang diikuti sebanyak 64 club sepak bola ini salah satunya berasal dari Kabupaten tetangga Tolitoli.

Menariknya lagi, dari 64 club yang akan berlaga, tidak hanya membawa pemain lokal, namun sebagian mengontrok pemain profesional baik yang berasal dari Kota Palu, Gorontalo, Manado serta Makassar Sulawesi Selatan. Tak ayal lapangan sepak bola Mansyur ini, dipadati ribuan penonton.
” Saya tahu, para pemain yang didatangkan club, bukan hanya pemain lokal, tapi ada yang di transfer dari Kota Palu, Gorontalo dan Makassar,” kata Boy sapaan akrab Wakil Bupati Buol ini.

Boy mewanti-wanti kepada para pemain transfer untuk menunjukan skil dan kemampuan bukan justru menjadi pemicu dilapangan.
Kami warga Buol tidak pernah menutup ruang terhadap pemain transfer untuk bermain di Bumi Pogogul.

“Jangankan pemain asal Palu atau Makassar. Pemain sekelas Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi jika ingin bermain di Buol kami ladeni dengan tangan terbuka. Kalah dalam permainan sepak bola itu biasa, kecuali menang itu baru luar biasa. Kami menginginkan pesepakbolaan di Buol ini maju dan berkembang sehingga bisa diperhitungkan daerah- daerah lain,” paparnya.

Selaku Ketua ASKAB PSSI Buol tambah Boy event Maninang Cup dan Liga Persbul akan menjadi agenda tahunan di Kabupaten Buol. Dari dua tournamen ini, dipastikan akan lahir dan tercipta bibit pesepakbola handal dan potensial.
Olehnya, Boy berharap kepada club sepak bola untuk terus berlatih dan berlatih, karena event mencari bibit serta mengasah kemampuan dan skill akan selalu digelar.
Bahkan kata Boy, pihaknya akan menganggarkan sedikitnya Rp 75 juta dalam setiap tahun, sehingga kedua event sepak bola ini bisa terselenggara secara kontinyu dan berkesinambungan.

“Insya Allah dua tournamen sepak bola ini akan menjadi agenda tahunan di Kabupaten Buol,” pungkasnya.

Laga perdana Maninang Cup II, mempertemukan Black Tiger FC asal Desa Bodi Kecamatan Paleleh Barat versus Pro Pioneer FC asal Desa Modo Kecamatan Bukal. Dalam laga penyisihan ini, Black Tiger FC menang telak 3-0.

Penulis.: Agus Gerbek.


Bagikan Artikel ini

Pos terkait