Bila Rakyat Palu Menghendaki Iskandar Nongtji Siap Maju di Pilwakot 2020

Bagikan Artikel ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Pariwaraku.com – PALU, Habis Pileg, terbitlah Pilkada, Tahun 2020 mendatang di Provinsi Sulteng, akan kembali menggelar Pilkada serentak di tujuh Kabupaten/Kota dan satu Provinsi. Kontestasi politik tersebut, kini sudah mulai terasa. Salah satunya Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Palu.

Bahkan beberapa figur yang disebut-sebut bakal maju dan ikut bertarung telah bermunculan, sebut saja Hadiyanto Rasyid, Aristan, Agussalim Faisal, Basir Tanase, dr Reny Lamadjido serta petahana Hidayat, MSi.

Bacaan Lainnya

Namun, kini kembali muncul figur baru yang digadang-gadang memiliki kans kuat untuk merebut tahta kepemimpinan di Kota Palu.

Dia adalah Iskandar Nontji, ST. MT, Asisiten II Pemerintah Kabupaten Sigi.

Munculnya nama Iskandaf Nongtji dalam bursa pencalonan Pilwakot, diprediksi akan mengubah peta politik. Sebab Iskandar adalah satu sosok kandidat yang lahir dari rahim birokrasi. Dengan pengalamannya sebagai Pamong puluhan tahun inI, akan menjadi modal besar untuk mewujudkan harapan dan mimpi besar masyarakat Kota Palu.

Mantan Kadis PU Sigi ini, tidak menampik isyu serta wacana yang berkembang di kalangan masyarakat, bila dirinya memang bertekad maju di Pilkwakot Palu 2020 mendatang.

Mengenai Pilwakot, Iskanda Nontji mengatakan, kalau seluruh masyarakat Kota Palu menginginkan dan merestui dirinya maju, Insya Allah akan siap memimpin daerah ini.

“Jika seluruh rakyat merestui dan mendukung, saya siap lahir batin, ” ujarnya, Kamis (10/7/2019).

Menurutnya, salah satu bukti keseriusan untuk maju, proses penjajakan serta upaya membangun komunikasi politik terus dilakukan, termasuk meminta dukungan keluarga, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama. Alhamdulillah, semuanya memberikan lampu hijau serta respon yang positif.

” Saya tidak mau muluk-muluk. Intinya ketika partai dan masyarakat membentangkan karpet merah, maka saya akan wujudkan keinginan dan aspirasi masyarakat,” cetusnya.

Meski bertekad maju di Pilwakot Palu, namun mantan pejabat Dinas PU Bina Marga Provinsi Sulteng ini mengaku tak begitu ambisius, lantaran menurutnya keambisiusan akan membuat seseorang menghalalkan segala cara untuk merebut kekuasaan.

Ditambahkan Iskadar, ragam kompleksitas yang dirasakan masyarakat utamanya mengembalikan kondisi ekonomi dan semangat hidup masyarakat termasuk warga korban gempa bumi, tsunami dan likuifaksi Kota Palu tidaklah rumit. Semuanya berpulang kepada komitmen serta kemauan yang kuat. Dengan pengalamannya sebagai engineering, insya Allah semua akan bisa diselesaikan serta dicarikan solusi.

loading…

“Jika berkaca dari apa yang di lakukan Pemerintah Kabupaten Sigi, alhamdulillah tidak ada riak serta gejolak di masyarakat. Hal ini dikarenakan komitmen serta kemauan Pemerintah yang langsung menjemput bola dengan pelibatkan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD),” tegasnya.

Iskandar juga menegaskan, proses dan tahapan Pilkawot, masih beberapa bulan lagi, sehingga masih ada waktu untuk terus melakukan pendekatan dan penjajakan. Termasuk akan menentukan siapa yang bakal menjadi pendamping dan perahu partai mana yang akan di kendarai.

” Siapa pun dia, apakah dari kalangan birokrasi, pengusaha ataupun politisi, tidak masalah. Yang jelas punya komitmen untuk rakyat, serta memikili chemistry dalam mengimplementasikan progam yang berpihak kepada masyarakat,” pungkasnya.

 

Penulis : Suzan Manoppo


Bagikan Artikel ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Pos terkait