Bertambah 3, Positif di Sulteng Jadi 176 Kasus

Bagikan Artikel ini

PALU – Hari ini Senin, 22 Juni 2020 Pusdatina Corona Virus Disease Sulawesi Tengah melaporkan ada penambahan pasien terkonfirmasi positif sebanyak 3 orang. Sehingga total positif menjadi 176 orang.

“Ada ketambahan  3 positif hari ini. Masing-masing dari Kota Palu 1, Kabupaten Donggala 1 dan Parigi Moutog 1”, ujar Jubir Pusdatina Haris Kariming dalam keterengannya.

Sementara, positif tidak ada penambahan atau tetap 173 kasus dan meninggal 4.

Merujuk Pusdatina, Kabupaten Donggala yang sebelumnya sudah 0 kasus kini kembali terdapat pasien terkonfirmasi positif.

Dari 132 yang telah sembuh dan 4 orang meninggal dunia, masih ada 40 pasien lagi sementara menjalani isolasi dan perawatan. Masing-masing 2 orang di Kabupaten Morowali isolasi mandiri.

Sebanyak 11 di Kota Palu, 6 dianataranya di rawat di RSUD Madani, 4 RSUD Anutapura dan 1 isolasi mandiri.

Kemudian, 7 orang di Kabupaten Buol masing-masing 2 dirawat di Rusunawa Buol dan 5 orang di RSUD Pratama Pandangan. 7 orang di Kabupaten Banggai masing-masing 1 dirawat di RSUD Banggai dan 6 orang SKB Banggai.

Selanjutnya, 6 orang di Kabupaten Tolitoli dirawat di RSUD Mokopido. 2 Parigi Moutong ( 1 RSUD Anutapura dan 1 RSUD Undata) dan 1 di 1 isolasi di RSUD Banggai Laut dan 2  Poso di rawat di RSUD Madani.

Hari ini ada tambahan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 1 orang, selesai PDP 0 orang. Jumlah PDP di Sulteng menjadi 9 orang.

Sedangkan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada penambahn 2 orang dan selesai menjalani masa ODP 0 orang, sehingga jumlah ODP menjadi 241.

Dari 13 Kabupaten di Sulawesi Tengah, saat ini terisa Kabupaten Tojo Unauna yang belum ada kasus positif Covid-19.

Data ini akan terus mengalami perubahan seiring perkembangan Covid-19 di Sulteng, sehingga diharap terus mengikuti update informasi data resmi terbaru Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng. [***]


Bagikan Artikel ini

Pos terkait