Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Gelar Apel Siaga Tim Pendamping Keluarga Bergerak

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Gelar Apel Siaga Tim Pendamping Keluarga Bergerak
Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Melalui Viritual, Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai, SE mengikuti Apel Siaga Tim Pendamping Keluarga (TPK) Bergerak. Kamis 12 Mei 2022.

Bertempat di ruang Rapat Lantai II Kantor Bupati, Wabub mendampingi Unsur Forkopimda Kabupaten Parigi Moutong, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Parigi Moutong Yusnaini S.Sos dan OPD terkait lainya.

Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan pelaksanaan pendampingan bagi calon pengantin, ibu hamil, ibu pasca salin, dan baduta oleh Tim Pendamping Keluarga (TPK) sebagai upaya percepatan penurunan angka stunting di Indonesia dengan tujuan untuk meningkatkan komitmen Tim Pendamping Keluarga dalam sebuah “Gerakan Pendampingan Keluarga” dalam upaya percepatan penurunan angka Stunting di Indonesia.

diinformasikan bahwa penyelenggaraan ini secara Daring dan During dengan serentak di seluruh Kabupaten/Kota serta diikuti Bupati dan Walikota Se Indonesia.

Pada akhir viritual wabub menyampaikan kerkait kegiatan ini bahwa adanya peralihan penanganan lokus stunting sudah di tentukan oleh Pusat, yang sekarang penanganannya sudah mulai melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Wabub berpesan kepada Dinas Pemberdayaan, harus betul-betul membangun komunikasinya dengan baik dan pelaksanaan programnya pun terlaksana dengan terukur, terarah serta tepat sasaran secara keseluruhan.

“Jadi Setelah ini, minggu depan akan kita lakukan rapat koordinasi terkait penanganan lokus stunting ini di Kabupaten Parigi Moutong.” Pintanya

Saya harapkan kedepannya kita semua mulai dari tingkat desa, Terutama Untuk Tim Penggerak PKK harus bekerja keras dengan memonitor pelaksanaan program penanganan lokus stunting di Kabupaten Parigi Moutong. Tutup Wabub.(**)


Bagikan Artikel ini

Pos terkait