Babuk Batuan Tembaga Raib, Aliansi Lembaga Masyarakat Bersatu “Kepung” Polres Tolitoli

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Puluhan masyarakat yang mengatasnamakan Aliansi Lembaga Masyarakat Bersatu (ALMB) “Kepung” Polres Tolitoli. Kedatangan mereka menuntut Barang Bukti (Babuk) berupa batuan tembaga kurang lebih 8 ton yang raib dan di duga dilakukan oleh Kapolres Tolitoli AKBP. Budhi Batara.

Ketua DPD LSM Gerakan Indonesia Anti Korupsi (GIAK) Sultenh Hendri Lamo selaku Kordinator Aksi dihadapan pendemo menegaskan hilangnya babuk batuan tembaga dilakukan oleh AKBP. Budhi Batara merupakan preseden buruk bagi Institusi Kepolisian Republik Indonesia khususnya Polres Tolitoli.

“Ini merupakan preseden buruk bagi Institusi Kepolsian, khususnya Polres Tolitoli, apalagi ada keterlibatan Kapolres Tolitoli AKBP. Budhi Batara,” tegas Hendri Lamo.

Dalam orasinya Hendri Lamo juga menyampaiakan bahwa tindakan yang di lakukan oleh AKBP. Budhi Batara merupakan sebuah tindakan dan perbuatan yang sangat mencoreng nama baik institusi Polri. apalagi yang dilakukan oleh seorang pemimpin yang merupakan penanggungjawab keamanan yang ada di Tolitoli.

“Ini sangat mencorang Institusi Polri, apalagi hilangnya babuk tembaga dilakukan oleh seorang pemimpin yang ada di Polres Tolitoli.” jelasnya.

Sementara Ketua LSM Bumi Bhakti Ahmad Pombang yang juga tergabung dalam Aliansi Lembaga Masyarakat Bersatu dihadapan puluhan pendemo mengatakan, tindakan yang di lakukan oleh Kapolres Tolitoli dengan mengambil barang bukti batuan tembaga yang di titip di Polsek Lampasio, hanya menambah hilangnya kepercayaan masyarakat terhadap penegekan hukum khusus Illegal Mining.

loading...


Bagikan Artikel ini

Pos terkait