Atlet Biliar Sulteng Ardin Wiranata Dipanggil Ikut Seleknas

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Atlet biliar andalan Sulteng Ardin Wiranata, mendapat panggilan PB POBSI guna mengikuti seleksi nasional (Seleknas) pada 9 hingga 17 Januari 2022 dalam rangka Pelatnas Sea Games Tahun 2022.
Pebiliar Sulteng ini dipanggil, usai meraih medali Perak di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 di Bumi Cendrawasih Papua.

Sekretaris Umum (Sekum) KONI Provinsi Sulteng Husin Alwi, ST membenarkan pemanggilan Ardin Wiranata oleh PB POBSI untuk mengikuti Seleknas di Puslatnas POBSI, Wisma Indivision 2 Jalan Panjang Lantai 7 Kompleks Green Garden Blok 8 No 1 Jakarta Barat.

Dengan adanya permintaan atlet oleh PB POBSI untuk mengikuti seleksi pelatnas ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri mengingat atlet Sulteng juga di pandang bisa bersaing dengan daerah lain di Indonesia.

“Jadi pemanggilan Ardin Wiranata ini untuk persiapan Pelatnas Sea Games Tahun 2022,” kata Husin Alwi, Kamis 6 Januari 2022.

Selaku Sekretaris kata Husin, pihaknya telah menyampaikan kepada Ketua POBSI yang juga Ketum KONI M Nizar Rahmatu terkait penghormatan atlet biliar Sulteng. Bahkan dirinya bersama pelatih biliar Nasir Husen ikut mendamping Ardin Wiranata ke Jakarta.

Husin juga menambahkan sebelum mengikuti Seleknas, Ardin Winata terlebih dahulu mendapat gemblengan dari Sekjen POBSI Robby Suarly yang juga pelatih Nasional.

Olehnya Husin meminta dukungan dan doa agar atlet Sulteng ini dapat lolos seleknas.

“Insya Allah  Ardin Wiranata akan berusaha semaksimal mungkin, minta doanya,” ucapnya.

Yang jelas tandas Husin pihaknya optimistis Ardin Wiranata dapat bersaing memperebutkan slot guna membela Timnas biliar Indonesia di ajang Sea Games Tahun 2022 ini.

Penulis : Agus Gerbek.


Bagikan Artikel ini

Pos terkait