AMAN Sulteng Bangun Kesepakatan Dengan Kandidat Gubernur

Bagikan Artikel ini

PALU, PARIWARAKU.com – Pengurus Wilayah Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) Sulawesi Tengah, membangun kesepakatan dengan Kandidat Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura, jika pada voting day 9 Desember nanti keluar sebagai pemenang pilkada Sulteng.

Ketua AMAN Sulawesi Tengah, Asran Dg. Patompo mengatakan, kandidat Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura, telah menyepakati hubungan kerjasama dalam pelaksanaan program.

Kerjasama Program ini tertuang dalam Surat Kesepakatan Nomor : 34/SKP/BPH-AMAN-SULTENG/X/2020.

Enam butir kesepakatan tersebut salah satunya adalah Mendorong dan mendukung percepatan Rancangan Undang Undang bagi Masyarakat Adat.

Asran menilai, keterpurukan Masyarakat Adat saat ini akibat dari sikap pemerintah yang sudah tidak berpihak terhadap Masyarakat Adat.

Olehnya, melalui momentum pilkada ini, AMAN Sulteng menaruh harapan yang besar kepada kandidat pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura – Ma’mun Amir.

“Kami berharap dengan kepemimpinan Rusdy Mastura – Ma’mun Amir kelak, kiranya eksistensi Komunitas Masyarakat Adat akan selalu terjaga,” kata Asran.

[penulis : muh. jumain]


Bagikan Artikel ini

Pos terkait