8 Cara Makeup Natural yang Mudah Diaplikasikan Para Pemula

Bagikan Artikel ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Pariwaraku.com – Makeup natural saat ini memang menjadi tren kecantikan yang banyak disukai. Tidak heran soalnya makeup natural bisa membuat seseorang wanita akan lebih terlihat menawan tanpa terkesan menor.

Meskipun terlihat sederhana, ternyata mengaplikasikan makeup natrual juga punya teknik dan trik tersendiri. Kalau tidak dilakukan dengan benar, bukannya tampil cantik alami kamu malah terlihat pucat karena disangka tidak makeup!

Bacaan Lainnya

Bersihkan wajah sebelum mulai aplikasikan makeup
Biasakan sebelum ber-makeup untuk membersihkan wajahmu dari debu dan kotoran. Bila diaplikasikan pada wajah yang kotor makeup-mu jadi gak awet dan gampang luntur, lho! Bukannya cantik yang ada kamu sibuk touch up terus.

Jangan lupa jaga kelembapan wajah dengan moisturizer
Bukan hanya kebersihan, kelembapan wajah juga jadi faktor penting yang membuat makeup naturalmu makin on point. Oleh karena itu, setelah cuci muka pakailah moizturizer sesuai dengan jenis kulitmu.

Pilih base make up yang sesuai dengan warna kulit
Ini nih yang paling penting. Cara makeup natural bukan berarti kamu harus tampil bare face, ya. Base makeup seperti foundation, bb cream, dd cream, atau jenis lainnya menjadi step penting yang bisa meratakan warna kulitmu.

Pastikan kamu memilih warna yang sesuai dengan tone kulit wajahmu kamu. Pilih juga yang teksturnya ringan yah.

Aplikasikan base makeup dengan spons atau brush makeup
Bukan hanya jenis dan warna, cara pengaplikasian juga memengaruhi hasil akhir makeup seseorang, lho! Kalau ingin hasilnya terlihat alami, kamu bisa aplikasikan dengan spons makeup atau brush khusus foundation.

Pilih warna kalem untuk riasan mata atau cukup kenakan maskara
Kalau kamu ingin sedikit menonjolkan riasan pada mata, pilihlah eye shadow dengan warna-warna kalem seperti cokelat muda. Hindari eye shadow yang dilengkapi shimmer karena justru bikin look kamu gak natural.

Hindari alis on fleek, gambar alis mengikuti bentuk aslinya
Alis on fleek dengan lekuk yang tajam apalagi ditambah dengan highlight malah bikin kamu gak terlihat natural. Kalau mau tampil dengan alis natural sebaiknya kamu menggambar alis sesuai dengan bentuk aslinya.

loading…

Cukup rapikan tanpa harus dibuat menukik. Isi alis dengan warna yang sesuai, kemudian sapukan spoolie brush atau kuas khusus alis untuk membuatnya terlihat natural.

Kunci riasan makeup dengan translucent powder yang diaplikasikan dengan brush
Jangan lupa kunci seluruh riasan dengan bedak. Pilihlah bedak tabur yang translucent alias tidak berwarna. Supaya lebih natural, pilih aplikator brush untuk membaurkan bedak ke seluruh wajah dan leher agar riasan terkunci. Makeup kamu jadi lebih awet, deh!

Pilih lipstik dengan warna lembut
Terakhir, kenakanlah lipstik dengan warna lembut seperti pink soft atau peach. Hindari warna ngejreng seperti merah cabe atau warna terlalu gelap seperti merah maroon karena dua warna ini bikin kamu terlihat dandan. Kamu juga bisa lho mengaplikasikan lip tint dengan teknik gradasi ala Korea untuk menciptakan kesan bibir yang merona alami.

Itulah tips atau cara makeup natural khusus buat kamu para pemula yang ingin tampil cantik namun tidak berlebihan. Semoga bisa membantu kamu dalam bermakeup, ya!


Bagikan Artikel ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Pos terkait