Lenovo Yoga Slim 7i Pro.(foto : Lenovo)
Bagikan Artikel ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

PARIWARAKU.com – Lenovo kembali menghadirkan jajaran laptop teranyarnya ke Indonesia. Tak tanggung-tanggung, ada sembilan (9) laptop yang diperkenalkan produsen laptop asal Hong Kong ini ke Tanah Air.

Kesembilan laptop tersebut berasal dari empat kategori lini Lenovo Yoga, yakni Ultraslim ( Yoga Slim 7i, 7i Pro, 7i Carbon, dan 9i), Convertible (Yoga 6, 7i, dan 9i), Detachable (Yoga Duet 7i), dan All-in-One (Yoga A940).

Karena berasal dari kategori berbeda, Consumer Notebook 4P dan T1 Lenovo Indonesia, Kevin Adityo mengatakan bahwa kesembilan laptop ini dihadirkan untuk seluruh konsumen yang memiliki kebutuhan berbeda pula.

Baca juga: Alasan Lenovo ThinkBook Plus Pakai Layar Sekunder Hitam-Putih

Rangkaian Lenovo Yoga terbaru hadir dalam berbagai bentuk untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang bervariasi, serta terbiasa menggunakan produk premium,” tutur Kevin dalam acara peluncuran, Kamis (12/11/2020).

Lenovo Yoga Slim 7i, 7i Pro, 7i Carbon, dan 9i

Seperti seri Lenovo Yoga Ultraslim sebelumnya, Yoga Slim 7i, 7i Pro, 7i Carbon, dan 9i diperuntukkan bagi konsumen yang memiliki mobilitas tinggi.

Sebab, keempat notebook tersebut diklaim bisa bertahan selama 15 jam lebih untuk pemakaian normal.

Secara spesifikasi, keempat laptop ini memiliki layar berukuran 14 inci, dibekali dengan RAM hingga 16 GB, media penyimpanan SSD hingga 1 TB, serta sudah ditenagai dengan prosesor (CPU) Intel Core (hingga Intel Core i7) generasi ke-11.

Baca juga: Laptop Biometrik Lenovo Yoga S940 Dijual Rp 25 Juta di Indonesia

Adapun pengolah grafis (GPU) yang disematkan adalah Intel Xe Graphics. Namun, khusus Yoga Slim 7i Pro, GPU yang digunakan adalah Nvidia MX450 (2 GB), GPU laptop anyar yang diperkenalkan pada Agustus lalu.

“Lenovo Yoga Slim 7i Pro adalah laptop pertama di Indonesia yang menggunakan GPU Nvidia GeForce MX450,” klaim Kevin.

loading...

Keunikan lainnya juga ada di Slim 7i Carbon, di mana laptop tersebut diklaim sebagai laptop Yoga tertipis (dimensi ketebalan 14,25 mm) dan teringan (988 gram) yang pernah dibuat.

Terlepas dari itu, deretan notebook seri Yoga Ultraslim teranyar ini juga sudah dilengkapi dengan fitur Smart Assist Support yang bisa memburamkan (blur) konten ketika kamera laptop mendeteksi adanya orang lain, serta konektivitas WiFi 6.

Lenovo Yoga 6, 7i, dan 9i

Berbeda dengan keempat laptop Ultraslim tadi, Lenovo Yoga 6, 7i, dan 9i merupakan deretan laptop konvertibel (2-in-1) yang ditujukan bagi pengguna yang sering mencatat atau menggambar (doodling).

Artinya, laptop ini bisa dipakai dalam dua mode berbeda, yakni mode notebook (posisi layar 90 derajat) atau mode tablet (posisi belakang layar diputar hingga memunggungi bagian bawah laptop).

Di atas kertas, Yoga 6, yang berukuran 13,3 inci, bisa dibilang paling menarik lantaran merupakan satu-satunya laptop seri Yoga teranyar yang ditenagai dengan CPU AMD Ryzen 7 4700U dan GPU Radeon RX Vega 7 Graphics.

Yoga 7i dan 9i sendiri, yang memiliki ukuran layar 14 inci, mengandalkan CPU Intel Core (hingga Intel Core i7) generasi ke-11 dan GPU Intel Iris Xe Graphics.

Baca juga: Cara Mematikan Laptop Windows 10 Tanpa Touchpad dan Mouse

Meski demikian, kapasitas RAM yang diusung sama, yakni hingga 16 GB, dengan media penyimpanan SSD hingga 512 GB (Yoga 6) dan 1 TB (Yoga 7i dan 9i).

Adapun Yoga 9i memiliki satu keunikan tersendiri, yakni posisi speaker berjenis soundbar yang menyatu dengan engsel, alih-alih di sisi atau di bagian atas keyboardseperti laptop pada umumnya.

“Yoga 9i punya rotating soundbar, jadi speakernya itu berada di engsel. Speaker ini hanya dimiliki oleh Lenovo,” klaim Kevin.

Fitur lainnya di ketiga laptop Yoga Convertible ini mencakup dukungan konektivitas WiFi 6, serta baterai yang diklaim kuat hingga lebih dari 17 jam pemakaian normal.

loading...

Lenovo Yoga Duet 7i

Nah, apabila layar laptop konvertibel Yoga tadi bisa diputar 360 derajat, layar di Yoga Duet 7i malah bisa dilepas-pasang (detachable).

Ketika layarnya dilepas, pengguna lantas bisa dengan mudah menjadikan laptop ini sebagai tablet, dan melakukan beragam aktivitas, seperti menggambar, mencatat informasi penting secara instan, dan lain sebagainya.

Di mode ini, komponen keyboard sendiri masih bisa dipakai untuk mengetik, lantaran memiliki konektivitas Bluetooth. Keyboard juga bisa digunakan sebagai stand untuk menaruh layar yang tengah menjadi tablet.

Nah, untuk aktivitas menggambar, laptop ini turut dibekali dengan Lenovo E-color Pen yang diklaim bisa menyalin atau mentransfer warna dari obyek dunia nyata ke dalam layar laptop.

Secara spesifikasi, Yoga Duet 7i memiliki layar berukuran 14 inci dan sudah ditenagai dengan CPU Intel Core (hingga Intel Core i7) generasi ke-11, GPU Intel HD Graphics, RAM hingga 16 GB, SSD hingga 512 GB, WiFi 6, serta baterai yang tahan hingga 10,5 jam.

Lenovo Yoga A940

Alih-alih laptopYoga A940 merupakan komputer (PC) All-in-One (AiO) seri Yoga pertama besutan perusahaan.

Kevin mengklaim PC AiO ini ditujukan bagi para ilustrator atau kreator konten di industri hiburan yang menginginkan komputer mumpuni untuk memproduksi

Baca juga: Xiaomi Bikin PC Mini Seukuran Telapak Tangan

Dari segi desain, komputer ini dibekali dengan monitor 27 inci beresolusi UHD yang sudah dilengkapi dengan teknologi Dolby Vision.

Performa PC ini sendiri mengandalkan CPU Intel Core i9-9900, serta dipadankan dengan GPU AMD Radeon RX560 (4 GB), RAM 16 GB, media penyimpanan SSD hingga 2 TB, HDD hingga 2 TB, serta dukungan WiFi 6.

loading...

Yoga A940 juga dilengkapi dengan wireless charging dock untuk mengisi daya perangkat lainnya, seperti smartphone atau smartwatch, secara nirkabel.

Ada pula aksesori berupa Active Electromagnetic Handwriting Pen yang bisa dipakai untuk mencorat-coret layar dengan sensasi seakan menulis di atas kertas, sehingga kegiatan menggambar atau menulis lebih mulus dan terasa nyata.

Harga dan ketersediaan

Seluruh produk Lenovo Yoga teranyar ini sudah bisa dipesan secara online di toko resmi Lenovo di beberapa e-commerceIndonesia mulai 12 November 2020.

Untuk memeriahkan momen pre-order, Lenovo turut menggelar program spesial, di mana pembeli Yoga Slim 9i dan Yoga 9i bakal mendapatkan aksesori headset Lenovo senilai Rp 2,5 juta secara cuma-cuma.

Baca juga: Lenovo Luncurkan Laptop Layar Lipat Pertama, ThinkPad X1 Fold

Kemudian, pembeli Yoga Slim 7i Carbon varian Intel Core i7 bakal mendapatkan periferal tetikus (mouse) gratis senilai Rp 750.000 dan peminang varian Intel Core i5 bakal mendapatkan travel voucher senilai Rp 500.000 secara gratis.

Penawaran ini sendiri bakal digelar mulai hari ini, 12 November, hingga 26 November mendatang.

Tertarik? Berikut harga lengkap jajaran laptop Lenovo Yoga teranyar, yang baru saja diluncurkan di Tanah Air. Perlu dicatat, harga yang tercantum di bawah merupakan harga untuk konfigurasi spesifikasi terendah.

– Yoga Slim 7i – Rp 14,999 juta
– Yoga Slim 7i Pro – Rp 19,249 juta
– Yoga Slim 7i Carbon – Rp 15,999 juta
– Yoga Slim 9i – Rp 28,249 juta
– Yoga 6 – Rp 13,999 juta
– Yoga 7i – Rp 15,999 juta
– Yoga 9i – Rp 28,249 juta
– Yoga Duet 7i – Rp 15,999 juta
– Yoga A940 – Rp 42,999 juta

[Sumber Kompas.com]

loading...


Bagikan Artikel ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Pos terkait