5 Pantai Indah dan Damai Versi Susi Pudjiastuti

Bagikan Artikel ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

PARIWARAKU.com – Sosok Susi Pudjiastuti pastinya tak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Menteri Kelautan dan Perikanan ini dikenal suka main di pantai dan laut.

Sebagai pencinta pantai dan laut, Susi juga punya pantai yang ia anggap terindah dan terdamai di Indonesia.

“Saya belum pernah kasih tahu informasi ini ke siapa-siapa! Yang kenal saya pasti tahu-saya gemar mengunjungi pantai-pantai ini,” kata Susi dalam keterangan tertulis wawancaranya dengan Tiket.com yang diterima Kompas.com, Jumat (20/11/2020).

Selain belum diketahui banyak orang, tempat-tempat berikut juga memiliki arti khusus di hati Susi.

“Ada memori dan nostalgia di setiap pantai yang saya rekomendasikan. Semoga keluarga Indonesia yang tengah merencanakan liburan bisa terinspirasi dari rekomendasi saya,” lanjutnya.

Lantas, di mana saja pantai indah dan damai versi Susi?

1. Pangandaran, Jawa Barat

Pangandaran merupakan kampung halaman Susi Pudjiastuti. Tak heran kawasan ini juga menyimpan segudang memori indah.

Beberapa pantai yang direkomendasikan olehnya adalah Pantai Batu Karas di Cijulang, Pantai Batu Hiu di Parigi, dan Pantai Keusik Luhur di Sidamulih.

2. Kepulauan Kei, Maluku

Selanjutnya adalah kawasan di bagian utara provinsi Maluku. Kepulauan Kei bisa dibilang jadi salah satu hidden gem di nusantara

Pulau terpencil ini masih sangat bersih karena belum banyak turis yang datang ke sana.

Baca juga: Susi Pudjiastuti Pulang Kampung, Ini 5 Tempat Wisata di Pangandaran

Terdiri dari Pulau Kei Besar dan Pulau Kei Kecil, wisatawan akan mendapatkan pemandangan hamparan langit cerah dan lautan biru damai dengan pasir putih halus.

loading...

3. Pantai Koka, Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Timur juga punya pantai yang luar biasa indah. Pantai Koka begitu damai karena kecil kemungkinan bagi turis untuk bertemu dengan sesama turis lainnya.

Di sini terdapat dua pantai cantik yang dipisahkan oleh tebing kecil di bagian tengah. Membuat Pantai Koka jadi semakin dramatis

4. Pulau Misool, Papua Barat

Kamu pasti tak asing lagi dengan Raja Ampat di Papua Barat. Kawasan yang bisa dibilang salah satu surga bahari dunia ini punya Pulau Misool yang luar biasa indah.

Pulau ini dikelilingi air laut jernih, membuat pandangan jernih hingga 30 meter ke bawah permukaan laut.

Beberapa spot menarik di Pulau Misool adalah Goa Keramat, Goa Tengkorak, Telapak Tangan Sumbayo, Puncak Harfat, Yapap, Danau Ubur-ubur, Pantai Namlol, Puncak Balbulol, dan Kawapop atau yang biasa dikenal dengan Telaga Love.

Baca juga: Taman Nasional Terluas di Asia Tenggara Ada di Papua

5. Pulau Sangakali, Kalimantan Timur

Tak hanya terkenal dengan Pulau Derawan, Kalimantan Timur juga punya Pulau Sangakali yang tak kalah indah.

Terletak di Kepulauan Derawan, Kabupaten Berau, pulau ini punya panorama bawah laut yang mengundang para penyelam dari seluruh dunia.

Beberapa titik bawah lautnya yang luar biasa adalah Channel Entrance, Coral Gardens, Turtle Town, Sandy Ridhe, Manta Run, Sherwood Forest, Manta Parade, Manta Avenue, Eel Ridge, Lighthouse, dan The Rockies.

Bagi kamu yang ingin merencanakan liburan, Susi mengimbau untuk mwas diri dan terus menjaga kenyamanan sesama turis yang tengah berlibur dengan terus menerapkan protokol kesehatan di mana pun berada.

“Dengan semakin tertib menjalankan protokol tersebut, maka semakin cepat pula kita dapat keluar dari pandemi ini,” papar dia.

Co-founder dan Chief Marketing Officer tiket.com Gaery Undarsa mengatakan bahwa ia sangat setuju dengan pilihan Susi Pudjiastuti. Pasalnya Indonesia terkenal dengan pantai lokal nan indah yang belum terkespos.

loading...

“Kami telah menggelar sejumlah kampanye untuk mengajak masyarakat menejelajahi destinasi lokal guna membangkitkan roda ekonomi melalui pariwisata Indonesia, khususnya membantu para pekerja wisata di masa pandemi, salah satunya adalah komitmen kami untuk makin menggencarkan kampanye tiket.com yang berjudul Senyum Indonesia,” kata dia.

Kampanye Senyum Indonesia adalah sebuah program yang bertujuan untuk mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk kembali menghadirkan senyum bagi para pekerja wisata di masa pandemi.

[sumber : kompas]

 


Bagikan Artikel ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Pos terkait