3 Atlet Hapkido Sulteng Ikut BK PON 2024

  • Whatsapp
Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Pengprov Hapkido Sulawesi Tengah mengirim tiga atlet untuk mengikuti Babak Kualifikasi (BK) PON 2024 di Provinsi DI Jogjakarta. Pada acara pelepasan yang dilaksanakan di Kampus STMIK Adiguna Palu, Rabu (19/7/2023) sore, Ketua Umum Pengprov Hapkido Sulteng, Ir Burhanuddin Andi Masse berharap atlet yang dikirim dapat mengeluarkan kemampuan terbaik agar lolos ke PON Aceh dengan status medali.

“Pastinya harapan saya sebagai ketua pengprov, anak-anak bisa maksimal dan lolos PON Aceh dengan status medali. Dalam bahasa saya, pica kalau mau pica,” ujar Bams, panggilan Burhanudin, Rabu (19/7/2023).

Medali emas yang dibidik pengprov Hapkido, kata Bams untuk mendukung keinginan gubernur Rusdy Mastura dalam program Sulteng Emas 2024. “Hapkido di Sulawesi Tengah adalah cabor baru dan alhamdulillah KONI juga mendukung bantuan dan sehingga bisa ambil bagian pada BK PON di Jogjakarta.
Medali emas adalah keinginan kita dan keinginan pak gubernur minimal 10 medali emas di PON Aceh-Sumut,” tandasnya.

Bams menambahkan keberangkatan skuad Hapkido Sulteng ke BK PON mendapat dukungan dana dari KONI dan beberapa donator. “Selain bantuan dari KONI Sulteng, kami juga ada kumpul-kumpul (uang) untuk mencukupi. Intinya soal keberangkatan dan kepulangan, akomodasi dan hotel sudah tidak ada masalah lagi,” kata Bams.

loading...


Bagikan Artikel ini

Pos terkait