3.224 Atlet Terdaftar Aplikasi E Sambatu

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Usai Chief de Mission dan Delegate Registrastrion Meeting, Panitia Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX 2022 Sulawesi Tengah mulai memverifikasi atlet.

Koordinator Bidang 1 Panitia Porprov IX, Muh Warsita SPd MPd mengatakan, total atlet yang yang mengikuti Porprov IX berjumlah 3.224 atlet sesuai data yang masuk di aplikasi e sambatu. “Verifikasi ini sifatnya faktual, yang diikuti seluruh tim aju dan KONI kabupaten dan Kota Palu peserta Porprov,” kata Warsita kepada wartawan di kantor sekretariat KONI Banggai, Minggu (13/11/2022).

Adapun jadwal verifikasi mulai Senin hingga Jumat, 14 – 18 November 2022. Dalam satu hari, panitia memverifikasi tiga kabupaten/ kota, dari pagi siang dan malam.

“Verifikasi faktual ini tujuannya untuk mensinkronkan data yang ada di dalam aplikasi e sambtau dengan data asli di lapangan yang dibawa oleh tim aju. Contoh KTP, apakah benar data yang ada di dalam KTP sama dengan yang ada di aplikasi e sambatu,” kata Warsita.

Yang kedua, mengenai mutasi atlet. Panitia memberikan kesempatan kepada Pengurus Provinsi dan Technical Delegate pada masa sanggah yang disediakan oleh panitia. Dalam masa sanggah ini, pengprov berhak menolak atlet yang dimainkan di Porprov IX Sulteng.

“Dalam masa sanggah ini, Pengprov berhak menolak meskipun dia terdaftar sah. Apabila dia diketahi bermain membela provinsi lain, dia tidak bermain di Porprov banggai. Agar ada efek jera kepada atlet agar mengikuti efek mutasi,” ujar Warsita.

Semtara soal mutasi lokal, Warsita mengatakan keabsahan tergantung dari atlet dan induk cabang olahraganya dan ber ktp Sulawesi Tengah.


Bagikan Artikel ini

Pos terkait