218 Atlet Dikirim Poso Pada Porprov IX Sulteng di Banggai, Cabor Apa Saja?

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Poso pada Porprov IX Sulteng mengirimkan total 218 kekuatan atlet. Mengikuti 21 cabang olahraga dengan cabang olahraga unggulan atletik, karate, pencak silat, tinju, taekwondo.

Tim aju kabupaten Poso Markus Kadoy, mengatakan Poso pada Porprov 2022 kabupaten Banggai berupaya tidak terjatuh pada peringkat lima besar kebawah. Namun bisa bertahan pada posisi lima besar seperti Porprov sebelumnya di Parigi Moutong. “Slogan Kami Porprov kali ini Pakaroso artinya dalam bahasa Poso bakuat,” ujar Markus semalam usai penyerahan berita acara hasil verifikasi atlet Porprov di KONI Banggai, Rabu (18/11).

Sebagai kabupaten tertua di Sulteng, Poso memiliki atlet berpotensi. Di cabang olahraga atletik, Poso memiliki atlet nasional Nofeldi Petingko yang akan diturunkan Porprov IX-2022 Sultrng di Luwuk. Nofeldi diturunkan tiga nomor untuk mendulang emas yaitu nomor 3k 5k dan 10k putra.

Sementara kabupaten Sigi menurunkan kekuatan, 283 orang atlet tediri dari 20 cabang olahraga. Ketua Harian KONI Sigi Aspra Lapondo mengatakan, Sigi menargetkan bisa merebut 40 keping medali emas. Target itu bertumpu di cabang olahraga taekwondo, atletik, pencak silat dan karate.

Sigi juga meiliki atlet unggulan panjat tebing, yang bisa menambah pundi medali emas Sigi. “Insya Allah Porprov IX Sulteng di Banggai, Sigi bida bersaing lima besar,” kata Aspar.

Sementara Morowali Utara yang baru saja terbentuk pengurus KONI kabupaten, turut berjuang mengharumkan nama daerah pada Porprov IX-2022 Sulteng. Total 86 atlet terdiri dari 12 cabang olahraga yang telah diverifikasi.

Tim aju KONI Morowali Utara Safriyadi mengatakan kekuatan olahraga Morowali Utara bertumpu pada cabang olahraga voli indoor, bulutangkis dan atletik. (*)

Media Center KONI Sulteng


Bagikan Artikel ini

Pos terkait