18 Mei 2023 Khatulistiwa Marathon Digelar di Parimo

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Lagi lagi Kabupaten Parigi Moutong mendapatkan kepercayaan menggelar Event Olahraga.

Kali ini Parigi Moutong dipercayakan menggelar Event Khatulistiwa Marathon oleh Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) Pusat.

Kepercayaan tersebut merupakan tindaklanjut dari pengukuran lintasan oleh PB PASI baru baru ini, bahwa sahnya Kabupaten Parigi Moutong layak menjadi tempat kegiatan lari Marathon.

Tidak hanya itu, Event Khatulistiwa Marathon di Parigi Moutong telah masuk dalam Kalender Nasional PB PASI sekaligus Parigi Moutong menjadi tuan rumah Pra Kualifikasi PON di cabang Atletik nomor lari Marathon.

“Alhamdulillah pada tanggal 18 Mei 2023 Parigi Moutong masuk dalam kalender Nasional PB PASI untuk menjadi tuan rumah pra kualifikasi PON Cabang Atletik nomor Lari Marathon. Harapanya dengan Event tersebut dapat mempromosikan Pariwisata khsusnya di garis Khatulistiwa,”Kata Ketua Umum PASI Parigi Moutong Mawardin Tjambaru.

Lanjut Mawardin yang juga Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Parigi Moutong bahwa di Indonesia hanya 7 Daerah di percayakan menggelar Event Atletik termasuk Kabupaten Parigi Moutong.

“Dari banyaknya daerah di Indonesia hanya 7 daerah di percayakan oleh PB PASI tahun 2023 menggelar Atletik termasuk Parigi Moutong,” Ujarnya, Jum’at (14/10/22).


Bagikan Artikel ini

Pos terkait