10 Atlet Sulteng Bakal Bertarung di Liga Domino Indonesia

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – 10 Atlet Domino Sulteng akan berlaga di ajang Liga Domino Indonesia (LDI) yang akan berlangusng sejak 29 – 31 Oktober 2022 di Hotel Grand Cempaka Jakarta Pusat.

Atlet Domino yang diberangkatkan ini, rata-rata telah memiliki pengalaman dan jam terbang serta lisensi sertifikat domino tingkat nasional, seperti pasangan Moh Rival alias Konco, Fadly, Jihan/Akbar. Kemudian Anto dan Riyan adalah runner up Tropy Gubernur Cup yang diselenggarakan PORDI Sulteng. Atlet lain akan turun di nomor beregu pasangan Itsan/Ical.

Walikota Palu Hadiyanto Rasyid saat melepas atlet potensian Kota Palu berharap, tetap menjunjung tinggi sportifitas dan raih prestasi. Sebab harus disadari, jika saat ini Domino telah masuk dalam cabang olahraga prestasi dan prestise.

“Harus menang dan juara, agar bisa mengharumkan nama Kota Palu dan Provinsi Sulteng diajang Nasional,” kata Hadiyanto Rasyid, Jumat 28 Oktober 2022.

Walikota juga berjanji, kedepan akan terus menggolarakan Domino di Bumi Tadulako, karena menurutnya, ini adalah olahraga merakyat yang banyak diminati masyarakat.

Usai bertemu Walikota, atlet Domino meminta restu Gubernur Sulteng yang diwakili Asisten III Sekdaprov Mulyono.
Hal serupa disampaikan Pa De Mul, sapaan akrab Mulyono saat melepas kontingen Sulteng.

Pa De Mul meminta kontingen PORDI Sulteng,   untuk memberikan yang terbaik bagi Provinsi Sulteng, yaitu dengan meraih prestasi setinggi-tingginya dan  menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas serta senantiasa menjaga nama baik Sulteng.

“Meski hari ini saudara berangkat dengan segala keterbatasan, semoga tidak menurunkan semangat juang untuk menang dan juara,” pungkasnya.

Hadir pada pertemuan tersebut, Ketua PORDI Sulteng Asri.M Tahir dan Sekretaris Agus Manggona.

Sementara Ketua Kontingen Liga Domino Indonesia, Sulteng Fadly. SH menyampaikan optimismenya bisa meraih juara pada liga yang akan berlangsung di Jakarta, 29-31 Oktober 2022.

Apalagi atlet-atlet yang ikut lomba kali ini adalah pilihan terbaik dan sering menjuarai berbagai event tournamen Domino di Kota Palu.

Penulis : Ags Gerbek


Bagikan Artikel ini

Pos terkait